Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Bupati Beri Bantuan Sepeda Motor Sampah

Senin, 01 Oktober 2018 18:14:04 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati  Merangin H Al Haris pada Minggu sore (30/9) memberi bantuan satu unit sepeda motor ban tiga, untuk mengangkut sampah di Desa Nilo Dingin Dusun Sungai Tebal Kecamatan Lembah Masurai.

Sepeda motor yang lengkap dengan bak pengangkut sampah itu, diterima kepala desa setempat, yang selanjutnya akan digunakan untuk operasional petugas kebersihan di kawasan Pasar Sungai Tebal dan sekitarnya.

‘’Saya berharap tidak ada lagi sampah yang berserakan di jalan dengan diberikannya sepeda motor sampah ini. Sampah-sampah di pasar tolong dikumpulkan nanti bisa diangkut sepeda motor ini ke pembuangan akhir sampah,’’pinta Bupati.

Tidak enak dilihat jika masih ada sampah berserakan di jalan. Sementara yang melewati jalan protokol ini adalah para tamu-tamu wisata yang akan menikmati indahnya pemandangan dan udara segar di kawasan Jangkat.

Bupati juga mengajak masyarakat di kawasan Desa Nilo Dingin, khususnya di kawasan Pasar Sungai Tebak Kecamatan Lembah Masurai, untuk membiasakan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Caranya bagaimana? Membuang sampah pada tempatnya dan selalu menyediakan air untuk mencuci tangan setiap kali melakukan aktivitas. Terpenting bersihkan perkarangan dan lingkungan rumah dari sampah.

Bantuan sepeda motor ban tiga untuk mengangkut sampah itu rencananya akan berlanjut ke desa-desa lainnya yang rawan terjadinya tumpukan sampah, terutama pasar-pasar desa.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top