Jumat, 20 Juli 2018 |
Advetorial

Bupati Buka Pekan Pemuda Merangin 2015

Sabtu, 19 Desember 2015 22:53:01 wib

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Bupati Merangin H Al Haris pada Jumat (18/12) membuka acara Pekan Pemuda Merangin 2015, yang berlangsung di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Merangin. Acara tersebut bertema ‘Pemuda untuk Negeri’.

Dikatakan bupati, acara yang digelar KNPI Merangin itu, sebagai bentuk apresiasi pemuda Merangin dalam upaya memberdayaan pemuda memajukan negeri. ‘’Saya berharap lewat acara itu persatuan pemuda kian kuat,’’ujar Bupati.

Bupati juga berharap acara tersebut dapat mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk singkronisasi dan sinergi partisipasi, peran pemuda dapat dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Merangin kedepan.

Selain itu bupati mengatakan, problematika kepemudaan adalah problem sistematik yang mengintegrasikan semua aspek sosial. Misalnya soal pengangguran yang rata-rata orang muda, tidak harus diartikan merosotnya moral pemuda.

Pada kesempatan itu bupati minta KNPI mampu mengembangkan organisasi kepemudaan secara profesional, yaitu dengan menumbuhkembangkan semangat partriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan negara.

Tidak hanya itu, KNPI sebagai pejuan pemuda merupakan organisasi yang egaliter dan bukan organisasi elite maupun eksklusif. ‘’Ditangan para pemuda inilah masa depan bangsa ini dititipkan,’’tegas Bupati.

Berbagai kegiatan pada Pekan Pemuda Merangin 2015 itu, mulai lomba bidang kesenian sampai olahraga, yang diikuti seluruh organisasi kepemudaan di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Untuk menghindari pengaruh bahaya Narkoba dikalangan pemuda Merangin, bupati telah meluncurkan program satu desa satu lapangan bola. Diharapkan dengan tersedianya lapangan bola ini, para pemuda akan disibukan kejar prestasi berolahraga.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top