Selasa, 19 Desember 2017 |
Ekonomi

Bupati Buka Sosialisasi dan Monitoring Dana Desa

Rabu, 22 November 2017 14:12:18 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris (Rabu, 22/11/17), membuka acara sosialisasi dan monitoring dana desa dengan tim koordinasi Provinsi Jambi dan monitoring kabupaten dengan kepala desa (Kades) dan lurah se-Kabupaten Merangin.

Pada acara yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, bupati  menegaskan, akan mengecek langsung Rancanagan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes), terkait apa saja yang dianggarkan desa.

‘’Tempo hari ada rombongan Kades melakukan Bintek secara diam-diam, tanpa sepengetahuan bupati. Ironisnya Bintek itu hanya bermodal surat dari Travel. Hal ini jelas memperlakukan bupati, karena saya punya Grup WA seluruh Bupati,’’ujar Bupati.

Kejadian seperti itu lanjut bupati, jangan sampai terulang lagi. Boleh melakukan Bintek tapi di dalam daerah dengan mengundang narasumber dari luar, nanti OL-nya baru ke suatu daerah yang benar-benar bisa menjadi panutan.

‘’Jadi intinya dalam pengelolaan dana desa ini, gunakanlah dana desa seefektif dan seefesien mungkin untuk pembangunan desa. Susunlah kebijakan desa dengan sebaik mungkin untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat desa,’’pinta Bupati.

Bupati juga mengintruksikan Kepala BPMPD Ladani, untuk segera merealisasikan dana desa tersebut. Tujuh hari setelah dana masuk, harus segera langsung ditransfer ke rekening desa.

Pada acara yang dihadiri Ketua DPRD Merangin H Zaidan, instansi terkait dari Provinsi Jambi dan sarjana pendamping desa tersebut, bupati pesan kepada para pendamping desa untuk mencermati berbagai isu terkait dana desa tersebut.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top