Selasa, 19 Desember 2017 |
Ekonomi

Bupati dan Dewan Teken Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan 2017

Senin, 06 November 2017 17:16:44 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris bersama unsur pimpinan Dewan (Senin, 06/11/17), meneken Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan 2017.

Penandatangan tersebut, dilakukan bupati bersama unsur pimpinan Dewan pada rapat paripurna DPRD Merangin, yang berlangsung di Aula Utama Gedung DPRD Merangin.

Dikatakan bupati, pembahasan rancangan KUPA-PPAS-Perubahan merupakan salah satu siklus penyusunan perubahan APBD Merangin dan merupakan dokumen pokok yang harus dipatuhi serta dipedomani oleh seluruh perangkat daerah.

‘’Kami optimis apa yang telah dituangkan dalam dokumen KUPA-PPAS-Perubahan telah selaras dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat, sehingga antara eksekutif dan legislatif telah ada kesamaan pandangan,’’ujar Bupati.

Namun demikian lanjut bupati, perlu didasari bersamaan bahwa meskipun banyak usulan yang telah dibahas, belum semua usulan dan kebutuhan dapat terkoordinir.

Pada pidato pengantar nota keuangan bupati menegaskan, rancangan perubahan APBD Merangin 2017 mengalami pergeseran-pergeseran baik dari sisi pendapatan belanja maupun pembiayaan.

‘’Pendapatan daerah pada rancangan perubahan APBD 2017 mengalami peningkatan sebesar Rp 53,9 miliar, dari sebesar Rp 1,310 triliun, meningkat menjadi Rp 1,364 triliun atau mengalami peningkatan 4,12 persen,’’jelas Bupati.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top