Selasa, 13 November 2018 |
Politik

Bupati Didampingi Wabup Lantik Kades Mensango

Selasa, 26 Juni 2018 12:16:26 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H A Khafid Moein, pada Senin sore (25/6) melantik Zainal Abidin sebagai kepala desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas di lapangan bola desa setempat.

Pelantikan kepala desa terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut dilakukan setelah kepala desa sebelumnya mundur. ‘’Karena terjadi persoalan yang dianggap sulit diselesaikan maka Kades sebelumnya mundur,’’ujar Bupati.

Untuk mengisi kekosongan jabatan itu, maka dilantik kades terpilih suara terbanyak kedua. Pada pelantikan tersebut, Lembaga Adat Merangin memberi gelar Datuk Setio Dirajo kepada Zainal Abidin.

Bupati mengharapkan kepada Zainal Abidin setelah dilantik menjadi kepala desa Mensango, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. ‘’Bangunlah Desa Mensango ini dengan berbagai inovasi,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu bupati menekankan kepada kades, harus transparan kepada masyarakat dalam penggunaan dana desa. Jangan sampai kejadian serupa dapat terulang kembali, sehingga masyarakat yang dirugikan.

Sementara itu Wabup H A Khafid Moein minta kepada seluruh masyarakat Desa Mensango untuk bersama-sama mendukung program kerja Kades Zainal Abidin. Sebab tanpa dukungan seluruh masyarakat kepala desa tidak bisa berbuat banyak untuk desa.

‘’Untuk membangun desa menjadi lebih maju, perlu peran serta seluruh masyarakatnya. Rangkul lawan politik untuk bersama membangun desa. Sudah tidak ada lagi perbedaan semua masyarakat harus bersatu membangun desa,’’harap Wabup. (teguh/humas)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top