Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Bupati Lantik Pengurus Baznas Merangin

Kamis, 10 September 2015 20:31:08 wib

JAMBIDAILY BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (10/9) melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin periode 2015-2020. Pelantikan empat orang pengurus Baznas Merangin itu, berlangsung di Aula II Kantor Bupati Merangin.

Keempat orang yang dilantik sebagai pengurus Baznas Merangin tersebut, H Syaiful Hadi sebagai ketua, H Hependri sebagai Wakil I bidang pengumpulan, Sukarman sebagai ketua II bidang pendistribusian dan pendayagunaan.

Satu orang lagi, H Zainuddin Ilyas sebagai Ketua III bidang perencanaan, keuangan dan pelaporan. ‘’Saya minta setelah dilantik ini bapak-bapak pengurus Baznas Kabupaten Merangin ini langsung bekerja,’’ujar Bupati.

Dengan dilantiknya para pengurus Baznas ini harap bupati, terjadi efesiensi dalam pengelolaan zakat. Diakui bupati, fungsi Baznas sangat ditopang keberadaan Baznas daerah untuk kepentingan umat.

Pelantikan para pengurus Baznas Merangin itu sesuai keputusan bupati Merangin nomor 430/Kesra/2015, tentang pembentukan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin periode 2015-2020.

Para pengurus Baznas Merangin juga diharapkan banyak melakukan sosialisasi ke guru-guru, unit pelaksana teknis dinas (UPTD) dan lembaga-lembaga lainnya, sehingga orang jadi lebih banyak tahu terhadap kerja Baznas.

Selain itu bupati minta data orang miskin yang dikelola nanti sebagai penerima zakat, harus benar-benar tepat sasaran. Artinya orang miskin yang dimaksud benar-benar sesuai dengan kriteria sebagai orang miskin.

Kedepannya bupati juga akan merangkul pihak swasta sebagai wajib zakat, misalnya dari PT SAL, PT KDA, Perbankan dan beberapa perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Merangin.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top