Selasa, 11 Desember 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Bupati Merangin Cup 2018 Resmi Dibuka, Melombakan Empat Cabang Olahraga

Senin, 03 Desember 2018 12:21:04 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin CUP 2018 resmi dibuka oleh Bupati Merangin H Al Haris, didampingi Wabup H Mashuri dan Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef, di Stadiun KONI Bumi Masurai Merangin yang baru di kawasan Desa Langling.

Acara pembukaan Bupati CUP 2018 tersebut, berlangsung meriah pada Minggu sore (2/12). Bupati CUP 2018 melombalan empat cabang olahraga, sepakbola, volly, badminton dan sepak takraw.

‘’Even ini merupakan cikal bakal digelarnya Pekan Olahraga Pemkab Merangin atau Pekan Olahraga Mini. Untuk tahun depan jumlah cabang olahraga yang akan dilombakan akan kita tambah,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu bupati menggung banyak atlet-atlet Merangin setelah diberi pembinaan dan menjadi atlit hebat, pada penyelenggaraan Porprov Jambi lalu malah bermain untuk kabupaten lain.

Hal inilah yang membuat merosotnya prestasi Kabupaten Merangin pada Porprov Jambi tahun ini. Namun demikian, bupati mengajak insan olahraga harus bangkit dan meningkatkan prestasi kedepannya.

‘’Jawabannya saya akan segera membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kabupaten Merangin, sehingga nantinya pembinaan olahraga kita bisa lebih baik dan fokus lagi,’’jelas Bupati.

Selain itu dengan adanya PPLP terang bupati, tidak hanya menciptakan atlit berprestasi di Provinsi Jambi saja, tetapi bisa ke tingkat nasional, sehingga kesejahteraan atlet bisa lebih terjamin.

Banggalah jadi putra Merangin tegas bupati, jangan sudah dibina Pemkab Merangin menjadi atlet besar dan berprestasi, justru malah ‘menjual diri’ ke daerah lain, hanya demi mengejar materi.

‘’Saya mengharapkan nanti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk siap menjadi kepala cabang olahraga, karena ini ibadah untuk memajukan olahraga di daerah kita,’’tegas Bupati.

Pada Bupati CUP 2018 pertandingan dimulai dari tanggal 02 Desember sampai 22 Desembar 2018. Untuk bola kali diikuti sebanyak 24 klub, badminton 32 klub, bola volley 32 club dan sepak takraw 32 klub.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top