Rabu, 08 April 2020 |
Ekonomi

Bupati Merangin Gelar Pasar Murah

Selasa, 30 Juni 2015 15:12:40 wib
Bupati Merangin, H Al Haris membantu melayani pada pasar murah Ramadhan 1436 di Pasar Bawah Bangko (30/06)

JAMBIDAILY BANGKO-Memasuki hari ke-13 puasa (30/06), Bupati Merangin H Al Haris menggelar Pasar Murah di kawasan Pasar Bawah Bangko. Berbagai sembako ditawarkan dengan harga murah.

Tak heran setelah dibuka bupati, pasar rakyat itu langsung ‘diserbu’ pembeli yang didominasi para ibu-ibu rumah tangga dengan ketentuan seorang pembeli hanya diberi kesempatan satu kali belanja.

Minyak goreng Sovia misalnya, satu liter dijual Rp 12 ribu, gula pasir satu kilogram dijual Rp 11 ribu, beras satu kilogramnya Rp 8,5 ribu. Sedangkan paket yang berisi dua kilogram gula pasir, dua liter minyak goreng dan kilogram tepung terigu dijual Rp 50 ribu.

Dikatakan bupati, digelarnya pasar murah tersebut merupakan keperdulian Pemkab Merangin, terhadap turunnya harga karet dan sawit. ‘’Kita tahu jelang lebaran kebutuhan sembako masyarakat meningkat,’’ujar Bupati.

Untuk itu sambung bupati, perlu digelar pasar murah dengan harga terjangkau, sehingga masyarakat Merangin yang sebagian besar sebagai petani karet dan sawit, tetap bisa mendapatkan sembako disaat daya beli berkurang.

Keberadaan pasar murah itu lanjut bupati, juga untuk menekan naiknya harga kebutuhan pokok jelang lebaran yang terus meningkat. Diharapkan dengan adanya pasar murah itu, para pedagang tidak gampang menaikan harga semaunya sendiri.

Agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan harga sembako dengan harga terjangkau itu, Pasar Murah atau Pasar Rakyat itu akan digelar di sejumlah  kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Selain pasar murah, pada tahun ajaran baru nanti bupati juga meluncurkan program untuk membantu para murid dari keluarga tidak mampu. Para murid dari keluarga tidak mampu itu akan mendapatkan bantuan seragam sekolah, sepatu, tas dan alat tulis.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top