Kamis, 15 November 2018 |
Politik

Bupati Merangin Lantik Hasan Jadi Kades Seling, Hj Hesty Kukuhkan Ny Israqiah Ketua TP PKK

Rabu, 24 Oktober 2018 17:09:41 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Setelah melewati proses panjang dan berliku, hingga pemilihan digelar dua kali, akhirnya (Rabu, 24/10/2018) Bupati Merangin H Al Haris melantik Hasan resmi menjadi kepala desa (Kades) Seling Kecamatan Tabir.

Hasan dilantik pada suatu acara yang berlangsung meriah di Lapangan Bola desa setempat. ‘’Setelah kades resmi dilantik, tidak ada lagi perbedaan pandangan politik di desa ini, semua masyarakat harus bersatu membangun desa,’’ujar Bupati.

Bupati minta Kades yang baru dilantik cepat merangkul calon kepala desa yan kalah untuk bersama membangun desa. Bupati juga minta seluruh masyarakat mendukung program-program kedes terpilih.

‘’Tolong nanti Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) bimbing kades dan beri tunjuk ajum dan jika terlihat malakukan kesalahan tolong cepat diingatkan. Susunlah APBDes bersama-sama untuk kepentingan bersama,’’pinta Bupati.

Seorang pemimpin itu jelas bupati, sekarang tidak bisa macam-macam, harus siap dikritik dan dikoreksi oleh masyarakat demi lancarnya pembangunan di desanya. Semua keuangan desa  harus terbuka dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Hasan sebagai pemangku adat diberi gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Merangin dengan gelar Datuk Uhang Ampek Baleh.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesty Haris juga mengukuhkan Ny Israqiah Hasan, menjadi Ketua TP PKK Desa Seling Kecamatan Tabir. ‘’Wanita harus perperan dalam pembangunan,’’ujar Hj Hesty Haris. (teguh/humas)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top