Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Advetorial

Bupati Merangin Resmikan Madrasah Diniah

Senin, 11 Mei 2015 06:47:50 wib

JAMBIDAILY BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris kemarin (10/5) meresmikan gedung Madrasah Diniah, di Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan.

Acara berlangsung meriah, dihadiri ratusan jemaah.

Bupati mengaku sangat berterimakasih karena di Kabupaten Merangin jumlah madrasah dan pesantren terus bertambah. Ini artinya telah banyak tersedia sarana untuk menimba ilmu Al Quran.

‘’Saat ini Pemkab Merangin tengah fokus untuk meningkatkan sumber daya manusia di semua bidang. Dengan meningkatkan sumber daya manusia itu, akan tumbuh masyarakat yang berkaqwa kepada Allah SWT,’’ujar Bupati.

Sekarang ini jelas bupati, di Kabupaten Merangin terdapat 43 pondok pesantren, 23 pondok diantaranya masih dalam kondisi susah. Terkait hal tersebut, pada tahun anggaran 2015 Pemkab Merangin telah menganggarkan dana pesantren.

‘’Nanti akan ada bantuan Rp 25 juta untuk setiap pondok pesantren yang dianggap masih susah. Mudah-mudahan melalui bantuan ini kondisi pesantren akan lebih baik, sehingga anak-anak dapat pelajar dengan baik,’’harap Bupati.

Bupati juga mengatakan, siapa saja anak dari keluarga tidak mampu yang ingin memperdalam ilmu Al Quran, akan dibantu. Dimanapun sekolahnya akan dibantu mulai dari makan minumnya hingga biaya sekolah.

Diharapkan bupati dangan banyaknya anak yang memperdalam ilmu Al Quran, kehidupan di Kabupaten Merangin akan lebih adem. Anak-anak akan terhindar dari berbagai perbuatan tercela, terlebih pengaruh narkoba.

Pada kesempatan itu juga digelar peringatan Isra’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah KH Syarif Hidayatullah. Ustad asal Riau itu mampu membius ratusan jemaah takziahnya.

Selain itu juga digelar Haul KH Muhtar Syafa’at Abdul Ghofur Banyuwangi dan Khotmil Quran ke-2. Berbagai acara tersebut rencananya akan menjadi agenda tahunan Madrasah Diniah.

Dipenghujung acara, bupati menyumbang dana untuk pembangunan gedung Madrasah Diniah. Bantuan itu diterima Ustad Abdul Rahim pimpinan Madrasah Diniah Desa Muara Delang. (jambidaily.com/NZR/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top