Senin, 10 Desember 2018 |
Wisata & Budaya

Bupati Merangin Tutup Acara Pagelaran Seni Tabir 'Adat Lamo Pusako Usang'

Senin, 24 September 2018 13:30:49 wib

JAMBIDAILT MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris pada Minggu malam (23/9), menutup acara pagelaran seni ‘Adat lamo pusako usang’ di Lapangan Bola Kelurahan Dusun  Baru Kecamatan Tabir.

Acara penutupan pagelaran seni itu berlangsung meriah, diwarnai final pemilihan Bujang-Upik Tabir, penampilan juara lomba lagu daerah Tabir dan sejumlah seni pertunjukan lainnya.

‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap acara ini dan sekaligus sangat kagum dengan pemuda Tabir, yang telah berupaya melestarikan seni budaya daerahnya,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, seni budaya di Tabir sangat banyak dan beragam. Untuk itu kekayaan tersebut, harus terus digali dan dilestarikan. Hal ini seiring dengan program kerja bupati lima tahun kedepan.

‘’Melestarikan seni budaya ini ada kalitannya dengan visi dan misi saya kedepan, dimana bidang pariwisata akan menjadi prioritas. Pariwisata dan seni budaya itu melekat dan tidak bisa terlepas,’’terang Bupati.

Bidang Pariwisata dan seni budaya ini tidak akan ada habis-habisnya. Untuk itu bupati berupaya bagaimana mengelolaan pariwisata dan seni budaya, bisa mendongkrat kemakmuran masyarakat.

Tidak hanya Rumah Tua potensi wisata yang bisa digali di Tabir, tapi juga berbagai potensi wisata lainnya. ‘’Saya akan angkat Rumah Tuo Tabir ini menjadi objek sisata nasional,’’jelas Bupati.

Terpilih sebagai Bujang Tabir 2018 pada acara yang dihadiri Anggota DPR RI H Zulfikar Ahmad tersebut, Dayatullah dan sebagai Upik Tabir 2018 Nova. Kedua peserta ini mampu mengungguli puluhan peserta lainnya. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top