Kamis, 21 Februari 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Bupati Minta Kamenag, Agama-kan Warga SAD

Senin, 04 Januari 2016 21:08:53 wib
Bupati Merangin, H Al Haris bersama Kemenag Merangin Zostavia

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Bupati Merangin, H Al Haris meminta Kemenag berupaya agar para warga Suku Anak Dalam (SAD) memeluk agama.

"Kalau warga SAD memeluk suatu agama, tentu selalu ingat norma-norma dan sendi-sendi agama yang perlu dijaga dalam kehidupan bermasyarakat,’’harap Bupati, saat memberi arahan sebagai pembina upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-70 di Kemenag Merangin pada Minggu (03/01).

Ini sangat penting bagi warga SAD dan masyarakat sekitar agar dapat hidup berdampingan secara damai.

Menanggapi itu, Kamenag Merangin Zostavia, sangat mendukung apa yang dinginkan bupati, sebagai pemikiran cemerlang seorang pemimpin untuk warganya.

Bayangkan lanjut pria berpostur tubuh tinggi tersebut, jika seseorang tidak memeluk agama, tentu tidak memiliki aturan dan norma-norma agama sehingga menimbulkan perbedaan dalam bermasyarakat.

Selama ini tegas putra Jangkat ini, berbagai keributan sering terjadi antara warga SAD dengan warga desa. Salah satu penyebab keributan itu, karena adanya berbedaan dalam bermasyarakat, akibatnya sangat susah bisa hidup berdampingan.

‘’Sendi-sendi dan norma-norma agama itu wajib dimiliki seseorang, agar bisa hidup berdampingan dengan masyarakat. Untuk mengamalkan sendi-sendi dan norma-norma itu tentunya sesorang harus memeluk agama,’’tegasnya.

Jika sendi-sendi dan norma agama selalu dipegang dan dijaga, tentu semua perbuatan dan tindakan akan terkontrol dengan baik.

"Hal inilah yang dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat. Nanti saya akan panggil kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dimana ada SAD berdomisili," sebut pria yang akrab disebut Bang Zos ini.

Selanjutnya Kepala KUA itu, akan rutin melakukan pembinaan dan penyuluhan beragama kepada warga SAD secara rutin. Kamenag berharap melalui pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan, warga SAD jadi menyadari perlunya memeluk suatu agama, harapnya.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top