Minggu, 17 Desember 2017 |
Politik

Bupati Minta Kepala SKPD Presentasikan Kinerja 2017

Senin, 04 Desember 2017 13:26:35 wib
Bupati

JAMBIDAILY TANJAB BARAT - Evaluasi kinerja dan capaian kinerja seluruh SKPD di Pemkab Tanjab Barat bukan hanya wacana belaka. Pasalnya Bupati Tanjab Barat Safrial bakal diminta pertanggung jawaban dimaksud dipersentasi di forum yang akan dihadir Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.

Bahkan Untuk melaksanakan kegiatan tersebut ini Bupati Safrial telah menunjuk Kepala Bappeda selaku Ketua Koordainator pelaksana.

“Bulan Desember kita akan evaluasi dan minta pertanggungjawaban seluruh kepala SKPD mempersentasikan kinerja SKPD tahun 2017 ,” tegas Bupati Safrial saat Rapat Koordinasi Peningkatan dan Pembinaan Disilin PNS, Senin, (4/2/17).

Langkah ini dimaksudkan tidak sebatas untuk mengetahui kinerja namun juga menjadi referensi apakah kepala SKPD bersangkutan maupun stafnya sesuai atau tidak menduduki jabatan atau tugas di OPD tersebut. Bahkan penindakan jika terdapat pelanggaran disiplin.

“Selama ini kan hanya sebatas realisasi kegiatan pertahun saja yang dilihat dari pelaporan. Kedepan kecakapan Kepala OPD dan staf dibawahnya pelu dilihat langsung. Dari persentasi nanti insyaallah akan terlihat,” terang Safrial.

Jika nanti terlihat tidak mampu menunjukan kinerja yang baik, maka Kepala SKPD, Kabid ataupun Kasubid siapsiap untuk diganti dengan pejabat lainya.

Dengan demikian, kata Bupati, Kepala SKPD yang diberikan kuasa penuh untuk memilih pejabat dibawahnya harus benar-benar tegas dan selektif sebab akan bertanggungjawab terhadap baik buruknya kinerja SKPD.

Begitu pula sebaliknya, Kepala SKPD pun akan melakukan evaluasi dan penilaian terhadap pejabat dibawahnya. Jika tidak menunjukan kinerja baik, maka pejabat setingkat Sekretaris, Kabid dan Kasi siap-siap juga diganti.

“Saya hanya menilai Kepala SKPDnya saja. Untuk pejabat dibawahnya yang menilai Kepala SKPDnya masing-masing, itu juga harus disampaikan dalam persentasi nanti” Kata Bupati. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top