Selasa, 16 Oktober 2018 |
Politik

Bupati Nyoblos di TPS 36, Wabup di TPS 27 Pada Pilkada Merangin 2018

Rabu, 27 Juni 2018 12:42:23 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Berbeda dengan pemilihan umum sebelumnya, pada Pilkada Merangin 2018 Bupati Merangin H Al Haris tidak menyoblos di TPS 05 belakang rumah dinas bupati, tapi menyoblos di TPS 36 Jalan Kurnia dekat rumah pribadinya.

Pencoblosan di TPS tersebut berlangsung lancar tanpa terjadi antrian panjang. ‘’Ketika pendaftaran kebetulan saya terdata di TPS ini, jadi tidak di TPS belakang rumah dinas bupati,’’ujar H Al Haris.

Usai mencoblos bupati bersama Forkopimda, Asisten I Setda Provinsi Jambi dan pemantau Pilkada dari Kementerian Dalam Negeri RI meninjau berlangsungnya pemilihan suara di sejumlah TPS dalam Kota Bangko.

Pertama bupati dan rombongan menuju TPS 05 belakang rumah dinas bupati. Setelah memastikan pemilihan di TPS itu dalam kondisi aman dan lancar, bupati bersama rombongan bertolak ke TPS 27 tempat Wabup melakukan pencoblosan.

Bupati bersama rombongan juga memantau berlangsungnya pemilihan suara di sejumlah TPS lainnya. ‘’Alhamdulillah dari sejumlah TPS yang kita pantau, semua berlangsung aman dan lancar,’’terang Bupati.

Sementara itu Wabup H A Khafid Moein bersama ibu melakukan pencoblosan di TPS 27, yang lokasinya tidak jauh dari rumah pribadinya. Di TPS tersebut pemilihan suara berlangsung aman dan lancar.

‘’Kita berdoa saja, semoga Pilkada Merangin 2018 berlangsung sukses, aman dan lancar. Saya yakin masyarakat Merangin yang ramah, tidak menginginkan terjadinya keributan,’’ujar Wabup.

Wabup bersama rombongan kemudian juga memantau berlangsungnya pemilihan suara di sejumlah TPS. Dari pantauan itu, pemilihan suara di sejumlah TPS yang dipantau berlangsung aman dan lancar.

Hal yang sama juga dilakukan Sekda Merangin H Sibawaihi, setelah melakukan pencoblosan di TPS dekat rumah pribadinya, Sekda memantau berlangsungnya pemilihan suara di sejumlah TPS.

‘’Berkat doa kita semua, Pilkada Merangin 2018 berlangsung aman dan lancar. Hal ini tentunya menjadi harapan kita semua. Merangin memang terkenal dengan keramahan masyarkatnya dan keamanannya,’’terang Sekda. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top