Minggu, 15 Desember 2019 |
Peristiwa

Bupati Romi Buka Kegiatan BBGRM XVI dan HKG PKK XLVII 2019

Kamis, 18 Juli 2019 20:02:15 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE resmi membuka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) XLVII dan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI tahun 2019, Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak, Kamis (18/7).

Acara yang digelar di lapangan Sepak Bola SK7 Desa Rantau Makmur tersebut, dihadiri Wakil Bupati Tanjabtim, Kapolres Tanjabtim, Dandim, para Kepala OPD, para Camat, Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Tanjabtim serta dan masyarakat Kecamatan Berbak.

Melalui BBGRM ke XVI, HKG PKK ke XLVII dan HARGANAS ke XXVI, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

Romi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat bergotong royong di masyarakat, dengan menjadikan sebagai budaya sejak dini yang ditanamkan mulai dari keluarga. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara pemda dan masyarakat.

"Kebanggaan kami Bupati dan Forkopimda kepada masyarakat, bahwa di Kabupaten Tanjabtin nilai persatuan dan kebersamaan masih kuat, dan sikap seperti ini wajib dipertahankan dan menjaga kekompakan dalam segala bidang," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanjabtim, Berilian menyampaikan, kegiatan ini sendiri dihadiri lebih kurang 1000 tamu undangan. Terdiri dari perangkat desa dan kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan lapisan masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini diselenggarakan tidak lain guna mengajak dan partisipasi masyarakat dalam membangun dwsa dengan mengedepankan jiwa bergotong Royong," ujarnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini juga dilakukan berbagai macam kegiatan, diantaranya penyerahan bantuan, alat kerja pertanian berupa cangkul dan sapu, penyerahan tropi dan uang pembinaan desa dan kelurahan tingkat kabupaten. Penyerahan juara lomba desa, lomba kelurahan dan penyerahan sertifikat hak atas tanah dari Koperasi serta bantuan bibit dan bantuan lainnya.

"Selain itu dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan pengobatan massal dan sunat Massal gratis," tambahnya.

Diakhir rangkaian, Bupati bersama rombongan melakukan penanaman pohon, penebaran benih ikan Patin di sungai, peninjauan lokasi posyandu, pengobatan gratis, sunat Massal, pelayanan KB, pameran, pelayanan Perizinan dan pelayanan pembuatan dokumen administrasi kependudukan.

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top