Sabtu, 17 November 2018 |
Ekonomi

Bupati Romi Hadiri Pembukaan TMMD 2018

Senin, 15 Oktober 2018 18:00:21 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto Senin (15/10) menghadiri sekaligus meresmikan program terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Sinar Kalimantan, Kecamatan Mendahara.

Tema yang diangkat, dengan Motto TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis.Acara tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 042 Gapu dan Kodim 0419/ Tanjab. 

Bupati H.Romi Hariyanto dalam sambutannya mengatakan, tantangan terberat yang harus di selesaikan yaitu, membangun konektivitas dan aksebilitas antar wilayah di Kabupaten Tanjabtim. Dengan kondisi geografis sebagian wilayah di Tanjabtim memiliki lahan bergambut.

"Banyak sungai-sungai dengan pendanaan yang terbatas, sehingga kita harus membuat terobosan untuk menyelesaikan permasalah dengan melibatkan TNI,"katanya Senin (15/10/2018).

Selain itu menurutnya, ada beberapa target kerja yang akan dicapai pertama, kegiatan fisik pembukaan badan jalan dari dusun sungai ayam menuju desa sinar kalimantan sekitar 2,2 KM. 

"Kedua, kegiatan non fisik meliputi pelaksanaan penyuluhan pertanian, perikanan, budaya hidup sehat, wawasan kebangsaan, trantib, lingkungan hidup, pendidikan dan listrik,"ucapnya.

Selain itu juga pada kegiatan TMMD ini akan laksanakan pemberian sembako, bantuan sarana produksi pertanian, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan alat tangkap perikanan, bantuan alqur'an, dan sertifikat tanah.

"Sedangkan untuk pelaksanaan sosial dilaksanakan sunat massal, pemberian vaksin anti rabies, donor darah dan pelayanan kb,"ujarnya.

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesa

KOMENTAR DISQUS :

Top