Sabtu, 21 September 2019 |
Peristiwa

Bupati Romi Hadiri Safari Ramadhan di Desa Alang-Alang

Jumat, 17 Mei 2019 12:32:51 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Dalam melaksanakan agenda rutin setiap bulan suci ramadhan, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Haryanto dan Wakil Bupati H. Robby Nahliansyah bersama rombongan menghadiri safari ramadhan di masjid Masjid Raya Jami' Annnur Desa Alang- Alang Kecamatan Muara Sabak Timur Kamis (16/5).

Setiba dilokasi, Bupati beserta rombongan langsung disambut hangat oleh masyarakat sekitar. Dalam sambutanya, Bupati Romi mengingatkan kepada warga agar selalu waspada akan bahaya kebakaran seperti yang baru-baru ini terjadi di Desa Lambur Luar dan Desa Pangkal Duri.

"Saya berpesan untuk selalu berhati-hati dan waspada akan kebakaran mengingat pemukiman yang padat dan masih banyak bangunan yang menggunakan kontruksi kayu,"kata Bupati.

Apalagi di bulan ramadhan ini, biasanya kegiatan memasak khususnya persiapan sahur dilakukan hampir di setiap keluarga. Kehati-hatian menjadi sangat penting agar musibah kebakaran tidak kembali terjadi. 

Bupati Romi juga memerintahkan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk tak bosan mengingatkan warganya melalui berbagai kesempatan. "Usai tarawih misalnya, jangan bosan ingatkan warga untuk lebih hati - hati,"ucapnya.

Dirinya juga mengingatkan, akan kesiapan tim penanggulangan bencana di masing - masing wilayah agar lebih intensif memastikan kelaikan peralatan atau prosedur penanganan sebagaimana yang sudah dilatihkan dan selalu siaga. 

"Ini penting demi kenyamanan seluruh warga menjalankan ibadah di bulan suci ini," tuturnya.

Bupati Romi mengingatkan hal itu karena memang sebagian besar wilayah yang ia sebutkan itu, bangunan perumahan warganya masih didominasi rumah kayu yang saling berdempetan. 

"Apalagi cuaca akhir - akhir ini cenderung lebih terik. Bukan hanya kebakaran permukiman yang kita khawatir, termasuk juga kebakaran hutan dan lahan, makanya kami minta juga potensi ini diwaspadai,"sebutnya.

Selain itu, pada safari ramadhan ini diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat agar aspirasi-aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terserap dengan maksimal.

"Harapan kegiatan ini dapat menambah dan meningkatkan tali silaturahmi dan juga berharap dapat menyerap dan menampung aspirasi Masyarakat terhadap kebutuhan pembangunan yang menjadi prioritas di Masyarakat ini."paparnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan di Desa Alang-Alang, seperti biasanya Pemkab Tanjabtim dan Baznas memberikan bantuan berupa karpet Masjid, dan bantuan hibah sebesar Rp 15.000.000,- bantuan bagi bea siswa kurang mampu sebesar Rp 12.000,000,- bantuan komsumtif kecamatan sebesar Rp 32. 850.000,- dan bantuan insentif untuk guru agama sebesar Rp. 3.000,000,-.

Hadir pada kegiatan safari ramadhan tersebut, Bupati Romi Haryanto didampingi Wabup Robby Nahliansyah, Danramil Kapten Suharwo, Kemenag, Ketua MUI, Asisten I, Staf Ahli, Kabag Kesra, Camat, Para Kades dan Lurah serta para tokoh masyarakat di Sabak Timur. 


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top