Senin, 10 Desember 2018 |
Peristiwa

Bupati Romi Resmi Buka MTQ ke 15 Tingkat Kabupaten Tanjabtim

Rabu, 19 September 2018 18:48:35 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ke 15 tahun 2018 resmi dibuka, pada Selasa (18/9) malam. Pelaksanaan yang dipusatkan di lapangan Kecamatan Dendang itu, dibuka oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanti, SE yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Kepala Kementerian Agama Tanjabtim.

Camat Dendang, Sanusi, S. ST selaku Ketua Panitia mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tanjabtim ke 15 ini untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa generasi muda Qurani. 

"Mendukung program Pemkab Tanjabtim dalam rangka memberantas buta tulis baca huruf Al-Qur'an dan mendukung terciptanya visi Bupati Kabupaten Tanjabtim untuk mewujudkan Kabupaten Tanjabtim Merakyat," ungkapnya. 

Sementara, Bupati Tanjabtim, H. Romi Haryanto, SE mengharapkan kepada Qori' dan Qori'ah agar bisa menjunjung tinggi sportivitas saat berlomba.

"Kalah dan menang itu biasa, yang penting tali silaturrahmi jangan terputus," ucap Romi. 

Kepada Dewan Hakim, Bupati juga mengharapkan berikan lah nilai sesuai dengan kemampuan peserta. Yang terbaik tetap yang terbaik dan yang masih banyak kekurangan berikan pelajaran agar bisa lebih meningkatkan kemampuannya dibidangnya masing-masing. 

"Dewan Hakim harus jujur dalam menentukan penilaian. Jangan ada berpihak kepada siapapun," terangnya. 

Kemudian pada MTQ ke 49 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 mendatang, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muaro Bungo nanti, Bupati menginginkan kafilah Tanjabtim harus 100 persen putra putri daerah, tidak ada lagi yang namanya cataran. 

"Apapun hasilnya nanti, kita akan terima, yang penting asli putra putri daerah Tanjabtim," tegasnya. 

Untuk diketahui, MTQ ke 15 tingkat Kabupaten Tanjabtim tahun 2018 ini diikuti sebanyak 511 orang kafilah termasuk Official dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabtim. 

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Tanjabtim tahun 2018 tersebut, dihadiri Ketua TP-PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi, Wakil Bupati, H. Robby Nahliansyah beserta istri, Ketua DPRD Tanjabtim, M. Aris, S. Kom beserta istri dan para Anggota DPRD, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjabtim, Kepala Kementerian Agama Tanjabtim, Ketua MUI Tanjabtim, para Kepala OPD Tanjabtim, Camat se Tanjabtim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat Kecamatan Dendang.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top