Selasa, 19 Desember 2017 |
Peristiwa

Bupati Safrial Di Hadiakan Nasi Tumpeng Saat Pelaksanaan BBGRM Ke-14

Kamis, 23 November 2017 04:39:26 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Bupati Tanjab Barat DR. IR. H. Safrial, MS menerima kado Spesial di Ulang Tahunnya yang ke 59. Kado Spesial tersebut tidak lain suksesnya puncak Pencanangan BBGRM ke-14 dan HKG PKK ke-45 serta Gelaran Teknologi Tepat Gunan (TTG) tingkat Kabupaten Tanjab Barat tahun 2017  di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi.

Hal ini dikemukakan Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah, SE mengungkapkan bahwa suksesnya pencanangan BBGRM ke-14 dan HKG PKK ke-45 serta Gelaran TTG Kabupaten Tanjab Barat tahun 2017 tidak terlepas dari dorongan Bupati dan Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar serta dukungan dan kerjasama seluruh SKPD dan instansi terkait dengan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi.

“Kesuksesan ini sekaligus dipersembahkan untuk Kado ulang Tahun Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS ke 59 tahun,” ungkap Camat Rabu (22/11).

“Kami masyarakat Tebing Tinggi mengucapkan Selamat Ulang Tahung ke 59 untuk pak Bupati semoga beliau panjang umur dan sehat selalu membangun Tanjung Jabung Barat,” ini tutupnya.

Sementara Bupati Tanjabbar H. Safrial, MS dengan rasa senang dan bangga atas kesuksesan tersebut, secara khusus menyampaikan penghargaan atas partisipasi seluruh warga Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak, khusunya masyarakat Tebing Tinggi. Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, seluruh tahapan BBGRM, HKG PKK dan TTG tahun 2017 di sini berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkap Bupati H. Safrial saat menyampaikan sambutan Pencanangan.

Menurut Bupati partisipasi masyarakat dalam BBGRM penting sebab Pemerintah tidak bisa sendirian melaksanakan pembangunan, tetapi memerlukan dukungan masyarakat.

“Tujuan dan sasaran BBGRM ini adalah melestarikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat, sebagai bagian dari sistem nilai budaya, untuk memperkuat tanggung jawab sosial masyarakat serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang dicanangkan di Tebing Tinggi tidak hanya sebatas seremonial semata, tetapi harus ditambah dengan gerakan yang nyata.

“Dengan adanya pencanangan ini diharapkan seluruh kecamatan juga mengadakan sosialisasi, motivasi, dan menyusun dan melaksanakan program gotong royong masyarakat,” tutup Safrial.

Pantauan dilokasi Panitia sengaja menyiapkan tumpeng untuk merayakan HUT Bupati tersebut. Demikian pula cinderamata berupa foto Bupati berbingai yang diserahkan oleh Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM kepada Bupati H. Safrial didampingi Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE.

Disaksikan ribuan yang hadir diantaranya Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Senen, S.Ag, MH, Kapolres Tanjabbar diwakili Kabag Ops KOMPOL Ronal P. Nainggolan, para Staf Ahli, Asisten Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Hermanto, SH, kepala SKPD dan perwakilan organisasi masyarakat Bupati melakukan pemotongan tumpeng. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top