Jumat, 21 September 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Bupati Safrial: Jadikan Tahun Baru Islam Momentum Muhasabah Dan Transformasi Diri

Selasa, 11 September 2018 21:01:27 wib

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL, Tanjabbar - Bupati Tanjung Jabung Barat, Haji Safrial MS mengajak semua kalangan baik pemerintah, masyarakat maupun pemuda untuk mengambil hikmah dari peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang tahun ini di peringati dan di kemas dalam nuansa Tabligh Akbar yang di laksanakan di Mesjid Agung Al Istiqomah Kuala Tungkal, senin (10/9).

Bupati mengatakan tahun baru Islam harus dimaknai sebagai momentum muhasabah (introspeksi) maupun transformasi diri untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan kekhilafan dan kesalahan serta berkomitmen penuh untuk senantiasa memperbaiki diri, keluarga dan masyarakat dalam semua ranah kehidupan sesuai tuntunan agama Islam.

Ditambahkan bupati, kedepannya putra-putri daerah Tanjung Jabung Barat yang berprestasi di bidang agama akan diseleksi kemudian dikirim untuk menimba ilmu di negara-negara yang terkenal dengan dunia pendidikan agama islamnya.

“Saya ingin putra putri daerah lebih maju, pintar, cerdas dan tentunya berakhlak mulia”, tukasnya.

Mengakhiri sambutan, bupati mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturrahim serta memperkuat jalinan Ikhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

Acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanjung Jabung Barat tersebut bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal dan Yayasan Persatuan Hidayatul Islamiah (PHI) ini mendatangkan penceramah Ustadz Dr. H. Zainul Arifin yang merupakan Dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi.

Hadir mendampingi bupati Ketua MUI Tanjab Barat, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Ambok Tuo, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta, Pimpinan STAI An-Nadwah, Pimpinan PHI, Ketua Pengurus Masjid, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Hms).

KOMENTAR DISQUS :

Top