Kamis, 24 Mei 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Bupati Safrial Tinjau Pembangunan RS.Merlung

Senin, 30 Oktober 2017 02:04:01 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS kembali pantau pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjabbar yang saat ini terus berjalan, beberapa hari yang lalu.
 
Bupati Tanjab Barat ini, terus pantau progres proyek dilapangan agar sesuai dengan spesifikasi pembangunan agar sesuai perencanaan pekerjaan.
 
Dilokasi Pekerjaan, Bupati Safrial meminta agar bangunan rumah sakit tersebut di desain sedemikian rupa agar bisa diakses dari berbagai arah, ini dimaksudkan Bupati untuk mempermudah masyarakat masuk ke rumah sakit.
 
"Saya ingin di desainkan supaya akses keluarga pasien ke rumah sakit mudah dan nyaman, tidak menyulitkan masyarakat yang ingin menjenguk keluarganya yang sedang dirawat di rumah sakit," terang Safrial.
 
Lebih lanjut Bupati Safrial menambahkan, bahwa pembangunan rumah sakit Merlung ini, untuk mendekatkan dan memenuhi standar pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Ulu, agar masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yang lebih baik, mengingat jarak tempuh ke kota Kuala Tungkal cukup jauh.
 
Akibat jauh jarak tempuhnya untuk ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal. Sehingganya masyarakat lebih memilih berobat ke Jambi atau Kabupaten tetangga, jadi sudah sepantasnya rumah sakit di Merlung ini dibangun.
 
"Dengan rumah sakit tipe D itu nantinya pelayanan akan lebih banyak mulai dari pelayanan medik, kefarmasian, layanan keperawatan, kebidanan, penunjang klinik, nonklinik dan rawat inap,
 
Bupati Safrial juga mengatakan bahwa fasilitas RS Merlung tersebut, akan menyediakan tiga ruangan VIP dan ruang IGD yang sesuai dengan standar pelayanan Rumah Sakit. 
 
"Saya berkeinginan rumah sakit yang di harapapkan masyarakat ini dengan luas lahan kurang ebih 5 hektare itu bisa segera berdiri dan dimanfaatkan, dan menyediakan fasilatas yang sesuai standar," ujar Bupati Safrial.
 
Guna memastikan percepatan selesainya pembangunan rumah sakit ini, maka dirinya menyempatkan untuk meninjau ke lokasi proyek bersama OPD terkait.
 
Bupati Safrial  juga menginstruksikan kepada pelaksana pembangunan (kontraktor, red) agar dapat memaksimalkan pelaksanaan pekerjaan pembangunan sesuai mekanisme dan prosedur serta pedoman kerja.
 
"Sehingga diharapkan pembangunan rumah sakit Merlung dapat selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan," terang Safrial. (Reza)

KOMENTAR DISQUS :

Top