Minggu, 25 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Bupati Subuh Berjamah di Titian Teras, Al Haris: akan kita buat edaran

Jumat, 08 Februari 2019 16:54:52 wib
JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Program Sholat Subuh berjamaah yang telah dilaksankan ini, akan dipertegas lagi dalam bentuk surat edaran ke seluruh camat dan kades se-Kab. Merangin. Ini disampaikan oleh Bupati H. Al Haris pada saat melaksanakan gerakan Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Baiturrahim Desa Titian Teras Kec. Batang Masumai (Jum'at, 8/2/2019).

“Kita akan mulai memasyarakatkan Gerakan Sholat subuh berjamaah di masjid dan surau, dimana kita akan membuat surat edaran secara resmi kepada seluruh camat dan kades se-kabupaten Merangin. Agar gerakan sholat subuh ini, tidak hanya ramai pas saat kunjungan bupati saja. Sehingga kegiatan ini akan terus berjalan dan terlaksana sampai akhirnnya menjadi kebiasan di diri anak-anak dan seluruh masyarakat untuk melaksankan sholat berjamaah di masjid maupun disurau.” Ujar Bupati.

Selanjutnya bupati mengatakan, bahwa metode pendidikan subuh bagi anak-anak akan dibenahi lagi. Dimana setelah sholat subuh, anak-anak tidak langsung pulang ke rumah.

“Akan diberikan pendidikan keagamaan karena sekarang di sekolah-sekolah sudah menerapkan full day. Jadi dengan pendidikan subuh ini, Diharapkan anak-anak akan mendapatkan tambahan ilmu agama, mungkin bisa berupa latihan ceramah atau pidato. Nanti kita akan komunikasi dulu dengan Diknas dan Kemenag bagaimana metode yang bagus bagi anak-anak ini dalam program pendidikan subuh ini,” Terang bupati.

Pada kunjungan sholat subuh berjamaah di mesjid baiturrahim ini, Bupati merangin H Al Haris mengatakan bahwa animo masyarakat di desa ini untuk sholat subuh berjamaah sangat tinggi dan ini harus terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi mesjid lainnya.

“Jika sholat berjamaah di masjid daerah tersebut ramai diisi oleh jamaahnya, insyaallah negeri tersebut akan mendapatkan limpahan rahmat dan karunia dari Allah SWT,” Pungkas Bupati. (Aboel/Humas Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top