Kamis, 25 April 2019 |
Ekonomi

Bupati Tanjabbar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020

Selasa, 19 Maret 2019 22:37:37 wib
KUALA TUNGKAL, Tanjabbar - Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan rencana kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2020 bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (19/3/2019).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan musrenbang yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan proses perencanaan pembangunan daerah yang mempedomani peraturan menteri dalam negeri nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi rancangan peraturan tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka daerah.

"Tahun 2019 merupakan tahun keempat pemerintahan kami berkaitan dengan itu penting saya sampaikan kondisi makro ekonomi kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini yang menjadi indikator dasar sekaligus tantangan yang akan dihadapi dalam membangun Tanjung Jabung Barat kedepan," bebernya.

Bupati mengharapkan pihaknya bersama-sama mampu menjawab tantangan kedepan dengan beberapa fokus pembangunan yang berorientasi pada pembangunan berkualitas seperti infrastruktur jalan, infrasrtuktur pelabuhan,listrik, penyediaan air minum dan penataan kumuh perkotaan.

Selain itu, pihaknya terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup, pengembangan pariwisata untuk mewujudkan sekaligus mewujudkan kawasan konservasi mangrove pangkal babu yang sekaligus mewujudkan kawasan pariwisata mangrove.

Sementara itu, Ketua DPRD dalam sambutannya mengapresiasi capaian pembangunan selama kepemerintahan Safrial. Ketua DPRD juga sampaikan akan terus tingkatkan sinergitas serta mendorong pembangunan yang menjadi prioritas Visi Misi Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara hasil kesepakatan musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2020 yang ditandatangani Bupati Safrial, Ketua DPRD Faizal Riza, Kepala OPD dan Peserta Musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2020. Hadir pada acara Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, Kepala OPD, Bappeda Tanjab Timur dan Kabupaten tetangga/perbatasan. (Hms Pemkab Tanjabbar)

KOMENTAR DISQUS :

Top