Kamis, 15 November 2018 |
Peristiwa

Bupati Tanjabbar Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 2018

Sabtu, 11 Agustus 2018 15:47:37 wib

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL, Tanjabbar - Sebanyak 257 calon jamaah haji asal Kabupaten Tanjabbar dilepas keberangkatannya oleh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Sabtu (11/8/18).

Pelepasan dilaksanakan di rumah jabatan Bupati, turut dihadiri Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib dan  jajaran Forkompimda, diantaranya Kasdim Dandim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Wakapolres Tanjab Barat Kompol Henri Batubara, Kakamenag Tanjabbar H Bukri Y,S.Pd, M,E,I , Sekertaris Daerah Drs. H. Ambok Tuo , MM. Hj. Cici Halimah Safrial SE, Hj. Djunasih Amir, Hj Yenny Ambok Tuo Kemudian para Asisten, Staf ahli, kepala OPD dan Ketua KBIH.

Kepada calon jamaah haji, Bupati H. Safrial berpesan agar meluruskan niat dan melaksanakan dengan baik seluruh rangkaian ibadah haji, dengan tetap mengikuti petunjuk pembimbing.

“Luruskan niat setulus tulusnya, hanya semata-mata melaksanakan ibadah karena memenuhi panggilan Allah SWT,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan.

Bupati juga mengingatkan calon Jamaah haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antara sesama jemaah haji serta selalu menjaga kesehatan sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.

“Hari ini saudara-saudara kami berangkat bersama 257 orang, kami harapkan kembali nanti ketanah air seada itu dengan memperoleh predikat haji mabrur,” harap Bupati.

Ia juga meminta petugas kloter agar memberikan pendampingan terbaik bagi JCH Tanjabbar selama di tanah suci.

“Selamat jalan selamat menunaikan rukun Islam yang kelima, semoga menjadi haji yang mabrur, saya juga menitip do’a untuk Kabupaten Tanjabbar agar semakin maju dan semakin sukses” ucap H. Safrial.

Bupati Safrial didampingi istri Hj Cici Halimah memberikan Bingkisan Berupa Tas Kantong Sajadah. Ia berharap bingkisan yang diberikan dapat dipergunakan dan membantu jamaah. Dilanjut dengan pemberian selamat kepada para Calon Jamaah Haji. Didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib  beserta Istri Hj. Djunasih dan Forkopimda serta Para Kepala OPD.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjabbar H Bukri Y, SPd, M,E,I mengatakan  calon jamaah haji Tanjabbar yang diberangkatkan tahun 2018 sebanyak 257 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25. Ke-257 Calon Jamaah Haji ini diberangkatkan Minggu dini hari  (12/8) pukul 01.00 Wib, Dalam catatan dibanding tahun 2017 lalu berjumlah 284 orang berarti ada penurunan sekitar 9%.  

Seluruhnya akan diistirahatkan di Asrama Haji, baru kemudian siang harinya diterbangkan ke Embarkasi Batam melalui Bandara sulthan Thaha ke Bandara Hang Nadim Batam.

“Pada tanggal 13 Agustus 2018, sekitar pukul 15.00 Wib diberangkatkan dari Embarkasi Antara Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam, tampa menginap, sekitar pukul 19.50 Wib langsung
diterbangkan menuju Jedah,” terang kakamenag.

Kemudian untuk tempat calhaj, dijelaskannya, untuk Kloter 25 di Maktab 42 di Jeddah.

"kita doakan semoga perjalanannya lancar, pelaksaan hajinya lancar dan kembali ke Tanjabbar dengan selamat, seperti harapan pak Bupati pergi 257 pulang juga tetap 257,” kata Buhari. (hms)

KOMENTAR DISQUS :

Top