Selasa, 16 Oktober 2018 |
Peristiwa

Bupati Tanjabbar: Mulai besok, berlakukan izin keluar atau Pol PP Tangkap dan Proses”

Senin, 12 Februari 2018 17:00:17 wib

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL, Tanjabbarat - Untuk membuktikan keseriusannya dalam menegakkan disiplin aparatur sipil negara (ASN), tenaga kerja sukarela (TKS) dan tenaga kerja kontrak (TKK), bupati tanjung jabung barat Haji Safrial di dampingi oleh wakil bupati Haji Amir Sakib kembali turun langsung mengecek absensi kehadiran, senin (12/2) saat pelaksanaan apel pagi di lingkungan kantor bupati.

Melalui Sekretaris Daerah Haji Ambok Tuo yang didampingi Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora, S.Ip, cek absensi tersebut dilakukan dengan cara memanggil satu persatu nama-nama ASN, TKS maupun TKK untuk di kroscek ulang kehadirannya.

Dalam arahannya, Bupati mengapresiasi ASN, TKS dan TKK yang hadir dan lebih lanjut bupati menegaskan bila keluar untuk suatu keperluan misalnya keperluan menjemput anak dan lain-lain, hendaknya mengantongi surat izin keluar yang telah disiapkan. 

“Mulai besok, berlakukan izin keluar dan kalau tidak mengantongi izin, saya minta pol pp tangkap dan proses”, tukasnya kepada sekda.

Pada kesempatan itu, Safrial juga menghimbau kepada Sekda untuk memanggil seluruh organisasi perangkat Daerah (OPD) agar segera ada kesepakatan terkait aturan izin keluar ini. Ditambahkannya, dirinya dan wakil bupati mengajak semua pihak untuk berpikir maju dan bekerja berlari bersama untuk mewujudkan visi misi pemerintah. Peningkatan disiplin dan kinerja tersebut menurutnya, tentu akan di imbangi dengan peningkatan tunjangan kinerja bagi ASN. Sedangkan untuk TKS dan TKK yang sumber gajinya tergantung ada tidaknya proyek serta kegiatan dari masing-masing instansi, bupati meminta agar jangan mengeluh dan jalani apa yang sudah menjadi tugas dan kewajiban dengan ikhlas.

Kemudian sebagai tindaklanjut atas kroscek absensi apel pagi tersebut, di siang harinya, pemerintah melalui kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM), Drs Encep Zarkasih kembali melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) di mulai dari OPD Sekretariat Daerah. Menurut encep, sidak siang tersebut untuk memastikan bahwa hasil kroscek absensi apel pagi tidak berubah dan syukur-syukur bertambah kehadirannya.

“Jangan setelah absensi pagi, mereka tidak ngantor trus sore datang untuk absensi lagi. Ini kan juga soal kinerja”, katanya.

Ditambahkan encep, mulai besok, pihaknya bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) akan melakukan sidak ke warung-warung kopi dan pusat perbelanjaan. Dirinya meminta kepada seluruh ASN, TKS dan TKK agar mengantongi surat izin dari atasan yang sudah disediakan di instansi masing-masing.

“Ya sesuai arahan pak bupati, jika besok kami temukan di luar jam kerja tanpa mengantongi surat izin maka kami akan tangkap untuk di proses lebih lanjut”, tambahnya.(Humas Pemkab Tanjab Barat)

KOMENTAR DISQUS :

Top