Minggu, 18 November 2018 |
Peristiwa

Bupati Tebo Dipeltukan Asisten III ???

Rabu, 05 Agustus 2015 00:06:12 wib
Struktur Organisasi Pemkab Tebo (Ft:JD/Ardhi)

JAMBIDAILY MUARATEBO- Isu beredarnya Bupati Tebo H.Sukandar bakal melimpahkan wewenang tugasnya (Peltukan) kepada Asisten III yang membidangi Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tebo.

Namun isu tersebut langsung dibantah Assisten III M.Hatta, yang mengatakan, Dia bersama tiga orang staff ahli Bupati berupaya untuk meluruskan bahwa jalannya roda Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo tetap pada Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, misalnya jika kepala daerah bersangkutan mengajukan izin untuk melaksanakan suatu kegiatan atau tugas luar, dengan sendirinya secara otomatis Wakilnya atau pun Sekda yang menjalankan suatu kegiatan dalam kepemerintahan daerah dengan dibantu oleh para assistenya.

"Isyu itu tidak benar..,"bantah 'M.Hatta, saat, Selasa (04/08) diruang kerjanya.

Disebutkanya, Bupati Tebo, H Sukandar, akan mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta.

Namun roda pemerintahan berjalan seperti biasa, seperti terkait adminitrasi surat menyurat maupun yang lainnya dalam pemerintahan, jadi isyu 'Pak Bupati Tebo melimpahkan tugas dan kewenangannya secara penuh kepada saya (Peltu) itu tidak benar, tegasnya.

Disebutkannya, Tidak hanya Bupati Tebo saja yang mengajukan izin untuk pergi sebagai peserta Lemhanas Pendidikan Pemantapan Kepemimpinan tersebut.

"Bukan hanya Bupati Tebo saja yang ikut sebagai peserta, setau saya kalau tidak salah Walikota Jambi H Sy Fasha dan Bupati Merangin H Al Haris juga ikut sebagai peserta dalam pendidikan ke Lemhanas itu,"pungkasnya.(jambidaily.com/ART)

KOMENTAR DISQUS :

Top