Senin, 17 Juni 2019 |
Ekonomi

Bupati Tebo Membuka Ekspose Perencanaan RTRW Kabupaten 2013-2033

Jumat, 24 Mei 2019 10:55:27 wib

JAMBIDAILY TEBO - Penyusunan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Tebo, banyak hal yang perlu dipersiapkan seperti pembaharuan data, penyesuaian nomenklatur peraturan perundang-undangan yang telah berubah, dan evaluasi pelaksanaan RTRW yang didasarkan atas hasil Peninjauan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, ketika menghadiri dan membuka secara resmi Ekspose Perencanaan dalam rangka Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten 2013-2033 (Konsultasi Publik Pertama), Rabu (22/5), bertempat di Aula Utama Kantor DPRD Kab. Tebo. Dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH, Ketua Bappeda Prov. Jambi diwakili oleh Kabid Sarana dan Prasana Alfiansyah, S.Pi, ME, Wakil Ketua DPRD Wartono Tryan Kusumo, SE., Tenaga Ahli dari Universitas Bung Hatta, Harne Julianti Tou, ST, MT serta unsur Forkompinda, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tebo sudah ditetapkan melalui Perda No. 6 Tahun 2013 telah berjalan lima tahun dan sesuai dengan PP No. 15 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang dijelaskan Rencana Tata Ruang dapat direvisi setelah lima tahun," Ungkap Bupati.

Bupati berharap forum ini dapat memberikan sumbangan pemikiran, masukan dan saran untuk perencanaan tata ruang kedepan. "Terima kasih kepada semua hadirin dan dapat mengikuti acara ini dengan baik, forum ini sangat penting, karena akan menentukan Tebo kedepannya," Tegas Bupati menghakhiri sambutannya.

Sementara itu, Hendry Nora, ST Kepala Bappelitbangda Kab. Tebo sekaligus Ketua Panitia menyampaikan tujuan kegiatan ini agar terciptanya sinkronisasi, harmonisasi dan adanya koordinasi antara stakeholder dalam mewujudkan perencanaan tata ruang di Kabupaten Tebo, perlun adanya partisipasi dari banyak pihak sehingga kelancaran program akan terwujud.

Diakhir acara, Harne Julianti Tou, ST, MT, tenaga ahli dari Universitas Bung Hatta memaparkan tentang hasil peninjauan kembali (PK) RTRW Kabupaten Tebo, data dan analisa, serta perubahan rencana struktur dan pola ruang. 

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo

KOMENTAR DISQUS :

Top