Jumat, 03 April 2020 |
Peristiwa

'Call Center 24 Jam' untuk Penanganan Covid-19 di kota Jambi

Senin, 16 Maret 2020 19:32:48 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Pemerintah kota Jambi, sediakan call center 24 jam bagi warga kota Jambi.

Hal dipersiapkan sebagai tindakan nyata kesiapsiagaan dan kewaspadaan pencegahan dan pengendalian penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebagaimana diposting oleh akun Humas kota Jambi melalui media sosial Instagram (Senin, 16/03/2020) berikut nomor-nomor yang bisa dihubungi: 0812 7350 3486, 0896 2741 4873 (Telpon) dan 0859 2880 1153 (WhatsApp)

Selain itu Wali Kota Jambi Juga mengeluarkan instruksi serta Langkah-langkah Pencegahan dan Kesiapsiagaan dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Jambi :

1. Pemerintah Kota Jambi terus berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat, para ahli kesehatan dan berbagai pihak, untuk mengantisipasi penanganan penyebaran COVID-19

2. Pemerintah Kota Jambi membentuk Gugus Tugas (Task Force), mengacu pada Instruksi Presiden, yang akan bekerja bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah tetangga.

3. Meliburkan anak sekolah tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP sederajat dalam kurun waktu 1 (satu) minggu kedepan (Mulai Selasa, 17 Maret 2020 s.d. 23 Maret 2020).

4. Dalam rangka mengantisipasi penimbunan bahan sembako oleh pedagang dan suplier, akan dilaksanakan pemeriksaan rutin bersama Tim Satgas Pangan.

5. Pemerintah Kota Jambi melakukan beberapa kebijakan terkait penanganan penyebaran COVID-19, antara lain: (a.) Menyiapkan Ruang Command Center Penanganan COVID-19, bertempat di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi; (b.) Mengeluarkan Instruksi Wali Kota tentang upaya penanganan penyebaran COVID-19, antara lain: Meminta pengelola Swalayan/Minimarket/Toserba/Pusat Perbelanjaan/Hotel/dan tempat publik lainnya, untuk menyediakan sarana cuci tangan dengan air mengalir dan atau hand sanitizer, serta alat pengukur suhu; Menyiapkan ruang isolasi awal/sementara disemua Rumah Sakit dan Puskesmas, sesuai standar WHO; Melalui Dinas Kesehatan Kota Jambi, mengadakan penyuluhan/diseminasi terkait penanganan COVID-19, perilaku hidup sehat, serta cara mencuci tangan yang benar.

6. Menunjuk RS Siloam untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan COVID-19 skala Kota Jambi, selain RSUD Raden Mattaher.

7. Membatalkan kegiatan dan atau acara yang dilaksanakan diluar ruangan. Kepada masyarakat juga dihimbau untuk membatasi diri untuk berkegiatan diluar ruang dan menghindari keramaian, untuk mempersempit potensi penularan.

8. Kepada masyarakat, untuk tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif, namun tetap meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran COVID-19 bisa kita hambat dan hentikan. Ini saatnya kita kerja bersama, saling tolong menolong, bergotong royong dan bersatu padu, sehingga penanganan penyebaran COVID-19 bisa maksimal.

9. Meningkatkan ketakwaan dan mempertebal keimanan, sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.

 

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top