Selasa, 11 Desember 2018 |
Hukum

Camat Jambi Timur, Katakan Tanah yang Disengketakan Djoni NGK Berada Dalam Kota Jambi

Kamis, 15 November 2018 13:49:50 wib
Sidang Lanjutan/Foto: Hendrynoesae/Jambidaily.com

JAMBIDAILY HUKUM - Camat Jambi Timur menjadi saksi yang dihadirkan kuasa hukum Ivantanri dkk selaku Tergugat II Intervensi, pada sidang lanjutan gugatan Djoni NGK terhadap Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Jambi di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) hari ini (Kamis, 15/11/2018).

Rahmat Sugiharto, selaku camat Jambi Timur sejak tahun 2017 dalam persidangan yang dipimpin oleh Ketua PTUN Jambi Irhamto SH, menjelaskan wilayah-wilayah saat dia sebelumnya menjabat sebagai kasubag pertanahan dan batas wialayah tahun 2014-2015, bahwa tanah wilayah objek sengketa masih masuk wilayah kota Jambi, itu dijelaskan berdasarkan penegasan batas tanah yang pada saat itu dia terlibat dalam tim.

"Berdasarkan catatan sejarah kecamatan Jambi timur yang dimana sejak tahun 1979 itu hanya ada 2 kampung yaitu kelurahan Kasang dan kelurahan sijinjang, terus berkembang sampai saat ini menjadi 9 kelurahan," Ungkap Rahmat Sugiharto.

Sementara itu salah seorang kuasa hukum Ivantanri dkk, Christian Budyaro Zebua SH katakan bahwa keterangan saksi bersesuaian dengan fakta dan sangat jelas bertolak belakang dengan keterangan saksi yang dihadirkan penggugat pada sidang-sidang sebelumnya 

"Kami setuju apa yang diterangkan oleh pak camat, karena itu bersesuaian dengan fakta dari PP No.6 tahun 1986 yang menjelaskan batas-batas wilayah kota Jambi. Bertolak belakang dengan kesaksian para saksi yang dihadirkan oleh para penggugat," Jelas Christian Budyaro Zebua SH, saat sidang sedang di Skors untuk Ishoma.

Sidang hingga berita ini dilansir jambidaily.com masih berlangsung, untuk saksi kedua menghadirkan yang saat ini menjabat Kasubag Pertanahan dan Perbatasan pada Bagian Pemerintah Setda Kota Jambi, Assad Prawira.

 

(Hendry Noesae)

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top