Selasa, 17 September 2019 |
Peristiwa

Camilan Khas Kalikondang Kenangan Bagi Satgas TMMD

Sabtu, 03 Agustus 2019 07:11:28 wib

JAMBIDAILY DEMAK - Ini camilan khas Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, yang menjadi kenangan bagi para anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang hampir satu bulan berada di desa itu.

Makanan ketela rebus dan ketela goreng, dua makanan khas itu ternyata mampu menjadi perekat antara TNI dan warga di lokasi TMMD yang jauh dari perkotaan. ''Di Demak Kota cukup sulit untuk bisa menikmati ketela rebus. Namun kebalikannya di desa  sasaran TMMD, Desa Kalikondang, hampir setiap harinya tersedia camilan hasil kebun warga setempat yang selalu menemani TNI dan warga melepas lelah setelah kerja bhakti bersama,'' papar Peltu Subur, salah seorang anggota Satgas TMMD.

Dikemukakan, di setiap harinya, penyediaan makanan camilan itu dilakukan secara bergiliran oleh warga Desa Kalikondang. ''Memang semua warga ingin berpartisipasi di kegiatan TMMD, sementara kaum laki-laki ikut kerja bhakti, sedangkan ibu-ibu menyediakan makanan camilan dan minuman. Camilan ketela yang akan menjadi kenangan kami sebagai Satgas TMMD,'' imbu Peltu Subur. (Pendim 0716/Demak)

KOMENTAR DISQUS :

Top