Sabtu, 17 November 2018 |
Wisata & Budaya

Cara Mudah Agar Kue Lebaran Tahan Lama dan Selalu Renyah

Rabu, 20 Juni 2018 08:18:42 wib
Copyright: pexels.com/john sorenson

JAMBIDAILY TIPS, Kuliner - Ladies, lebaran sudah semakin dekat. Berbagai persiapan tentu sudah mulai dilakukan termasuk menyiapkan kue-kue sajian spesial Idul Fitri. Nah, beberapa keluhan saat membuat sendiri kue lebaran adalah mudah melempem dan tak renyah saat hari H lebaran. Lalu bagaimana cara agar kue kering yang dibuat ini awet renyahnya?

 

  • Yang pertama adalah buat kue dengan bahan yang berkualitas. Dengan bahan kue yang masih baru, berkualitas dan tidak tercemar dari benda atau hal lainnya, kue kering yang dihasilkan pasti akan baik dan mengesankan.
  • Rahasia kedua agar kue kering renyah dan tahan lama adalah gunakan mentega dan susu cair yang dingin atau sesuai dengan suhu ruangan. Kue yang dibuat akan memiliki tekstur lembut dan pastinya kering serta renyah sempurna. Kue juga akan awet renyah dan tak mudah melempem.
  • Pastikan saat menguleni adonan kamu melakukannya dengan pelan dan benar. Menguleni adonan dengan keras dan cepat, suhu panas pada tangan dikatakan mampu membuat adonan menjadi panas dan hal ini memungkinkan kue akan keras serta alot.
  • Rahasia penting agar kue tak mudah melempem adalah dengan menyaring dan mengayak tepung. Selain itu usahakan pula untuk sangrai tepung agar kekeringan tepung semakin baik dan maksimal.  

Nah Ladies, itu tadi adalah deretan tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan kue lebaran yang tetap renyah dan anti melempem. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top