Minggu, 17 Desember 2017 |
Pendidikan & Teknologi

CE Ajak Masyarakat Contoh Prilaku Nabi

Kamis, 07 Desember 2017 14:29:24 wib
peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di Masjid Ash-Sulthon/Foto: wahid

JAMBIDAILY SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Senin (04/12/2017) kemarin di Mesjid Agung Ash-Shulton, yang dihadiri Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wabup H Hillalatil Badri, Kejari Ikhwan Nul Hakim, Kepala OPD, para camat, pimpinan Ponpes serta ribuan masyarakat Sarolangun.

Peringatan Maulid Nabi ini, Pemkab sarolangun mendatang Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur Prof Dr Imam Suproyogo, yang jauh-jauh datang ke Sarolangun untuk memberikan ceramah kepada masyarakat Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi ini merupakan bukti kecintaan kepada Rasulullah SAW, maka dari itu dirinya mengajak agar mencontoh prilaku dan akhlak nabi.

"Melalui Maulid Nabi mari kita mencotoh prilaku nabi, mencontoh akhlak nabi, suritauladan yang baik uswatun hasanah. Dan peringatan maulid nabi ini sebagai bukti kecintaan kita kepada rasulullah saw," katanya.

Ia juga mengatakan, sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah, agar masyarakat Sarolangun mencontoh akhlaknya dalam melaksanakan sholat berjamaah, yang setiap waktu. Dan juga mencontoh pelaksanaan sholat yang khusuk.

"Salah satunya melaksanakan sholat berjamaah lima waktu di mesjid, memakmurkan mesjid, kami mohon, kepada semua elemen masyarakat mari kita makmurkan mesjid," pungkasnya.(so31)

KOMENTAR DISQUS :

Top