Senin, 20 Agustus 2018 |
Politik

Cek Pembangunan IPA PDAM Tirta Mayang, Ini Kata H Bakri

Selasa, 02 Mei 2017 11:07:42 wib
Anggota Komisi V DPR RI, H Bakri meninjau pelaksanaan pembangunan IPA untuk PDAM Tirta Mayang Kota Jambi

JAMBIDAILY POLITIK-Penganggaran dan pengawasan, itulah kewenangan yang melekat pada anggota DPR RI.

Untuk itulah, dalam mengisi masa resesnya, Anggota Komisi V DPR RI, H Bakri melakukan pengawasan pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Mayang Kota Jambi.

Proyek yang dibiayai APBN ini merupakan upaya dukungan melalui anggaran Pemerintah Pusat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Selain mengisi masa reses, ini merupakan bagian dari tugas mengawasi kegiatan proyek yang dibiayai APBN, agar kucuran dana milyaran rupiah itu bisa benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"ungkap politisi senior PAN ini, usai meninjau pelaksanaan pembangunan IPA untuk PDAM Tirta Mayang di Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

Diakuinya, sebagai wakil rakyat Dapil Jambi, pembangunan IPA tersebut diharapkan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat.

Sesuai perencanaannya, jika instalasi ini sudah siap, akan memenuhi kebutuhan tiga kecamatan, Jambi Timur, Jambi Selatan dan Kecamatan Palmerah.

"Tentunya saya sangat senang.  Karena ini bagian dari kepentingan masyarakat banyak, yang dibangun melalui dana APBN,"pungkasnya.

Dia mengingatkan agar pelaksanaan pembangunan proyek tersebut sesuai standard yang telah diatur dalam RAB.

"Harus memenuhi standard kualitas agar benar-benar berfungsi sesuai peruntukkannya,"ingat anggota DPR RI dua periode ini.(*)

 

Laporan   : L Amri

KOMENTAR DISQUS :

Top