Jumat, 24 November 2017 |
Hukum

Cek Urine Mendadak, Zumi Zola: Dimulai dari saya dan Tanah Jambi ini bukan buat lintas narkoba

Rabu, 01 November 2017 10:43:56 wib
Zumi Zola saat melakukan Cek Urine/Photo: Zainuddin

JAMBIDAILY HUKUM - Pemandangan yang berbeda, ketika pagi ini (Rabu, 01/11/17) seusai apel pagi, pemerintah provinsi Jambi melakukan cek urine dadakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

"kita akan tes bekerja sama dengan BNN, terima kasih. ini sudah kita rencanakan sejak lama namun sering bocor untuk apa dilakukan jika bocor, nahhh hari ini sudah kita tata rapi kita laksanakan," Ungkap Zumi Zola, Gubernur Jambi ke awak media jelang cek urine

Kegiatan tersebut Pemprov menggandeng Badan Narkotika nasional (BNN) provinsi Jambi dalam upaya memberantas dan menjauhkan ASN dari narkoba.

"agar kredibilitas jajaran di pemprov Jambi terjaga, sehingga masyarakat percaya yang melayaninya sehat, kalau narkoba bagaimana melayani, mana bisa kerja lagi. Hari ini kita mulai dari saya," Terang Zola.

"jika melanggar ada aturannya, kan ada BKD yang mengatur itu tergantung bentuknya, mudah-mudahan tidak ada," Tambahnya.

"Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan di Jambi, hampir tiap minggu polda dan jajaran menangkap bandar macam-macam, ada itu masuk ke Jambi, memang tidak semua masuk Jambi. kadang-kadang cuma lintasan juga, namun kita jangan ambil resiko. Tanah Jambi ini bukan buat lintas narkoba," Tegas Zola.

Sementara itu M.Toha kepala BNN provinsi Jambi, menegaskan bahwa hasil cek urine tepat dan secara medik bisa dipertanggungjawabkan.

"kepercayaan 100 persen, ada 6 item yang akan diperiksa dan bisa dipertangungjawabkan secara medik, hasil langsung diketahui namun kita akan melakukan pendalaman lagi di kantor dan hasilnya kita sampaikan kepada Gubernur," Pungkas.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top