Senin, 18 Desember 2017 |
Wisata & Budaya

Chanpi Jambi Uji Pentas Jelang TKTB Se-Indonesia

Sabtu, 09 September 2017 12:32:57 wib
Tim Kesenian TBJ Saat Uji Pentas/Photo: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Tim Kesenian Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Kebudayaan dan Pariwisata Jambi melakukan uji pentas materi pertunjukkan jelang Temu Karya Taman Budaya (TKTB) Se-Indonesia di kota Ambon, 12-16 September 2017.

Karya yang akan dibawa adalah Olahan Musik berjudul Chanpi Jambi, hasil Aransemen dari Alex AR dan Andi Gomez.

"Karya ini merupakan kolaborasi antara Tradisi dan Moderen. Selain itu adanya warna musik dari kabupaten-kabupaten di provinsi Jambi menjadi satu kemasan sesuai tema TKTB kali ini kesatuan negara republik Indonesia," Jelas Andi Gomez seusai Uji Pentas di Gedung Teater Arena TBJ Kawasan Sungai Kambang kota Jambi, (Sabtu,09/09).

Chanpi Jambi juga terdapat pembacaan Puisi didalamnya oleh Didin Siroz, Adapun Pemusik adalah Azhar MJ, Zul Gambus dan 7 Orang lainnya

Dalam sambutannya sebelum Uji pentas Kepala TBJ Didin Sirojudin,S.Sn menuturkan harapannya akan kritikan dari kalangan pengamat dan penggiat seni yang datang.

"harapan kami dapat menyampaikan kritik, memberikan saran kepada karya jelang menuju ke TKTB di Ambon, sehingga lebih baik," Tutur Didin.

Uji pentas tambah didin merupakan hal yang seharusnya dilakukan TBJ karena sebagai fungsinya sebagai laboratorium berkesenian.

"sudah seharusnya dilakukan, TBJ itu laboratorium. Lalu jika biaya kita tidak memadai keluarkanlah ide gagasan agar kreatifitas tetap berjalan," Ujarnya.

Dalam uji pentas tampak Hadir Pengamat, penggiat, pelaku seni musik juga pemerhati seni dari berbagai kalangan, diantaranya: Mg.Alloy, Jafar Rasuh, Wiro A Sani, Fauzi Z, Masngo, Titas Suwanda, Jefry ADP, perwakilan Kantor Bahasa dan lainnya.

"selain ini adalah uji pentas untuk TKTB, TBJ juga akan menyiapakan agenda yang akan berlangsung Malam Keagungan Melayu, Pameran dan Pergelaran Seni Se Sumatera," Tutup Didin.

 

(Hendry Noesae)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top