Jumat, 20 Juli 2018 |
Wisata & Budaya

Ciptakan dan Tingkatkan Pariwisata, Ini Kata Sekda Provinsi Jambi

Senin, 01 Juni 2015 00:33:15 wib
jembatan gentala arasy, icon wisata Jambi (google.co.id)

JAMBIDAILY WISATA-Menciptakan dan meng-optimalkan pariwisata Jambi, diperlukan suasana kondusif semua pemangku kepariwisataan Provinsi Jambi.

Provinsi Jambi memiliki beberapa destinasi wisata, yakni Kawasan Percandian Muaro Jambi, Gunung Kerinci, Danau Kerinci, geopark dan lokasi arung jeram di Merangin.

"Obyek wisata harus kita populerkan, agar semakin banyak turis-turis datang berwisata ke Provinsi Jambi, baik turis lokal, nasional, dan mancanegara. Dan, dengan semakin banyaknya turis yang berwisata ke Provinsi Jambi, maka akan meningkatkan perekonomian kita.

"Peran untuk meningkatkan pariwisata itu tidak saja pada pemerintah, tetapi juga pihak-pihak terkait lainnya,"ungkap   Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Ridham Priskap, SH,MH,MM, saat memberi sambutan pada Malam Grand Final Pemilihan Duta Seni Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi, Duta PHRI 2015 dan Lomba Fashion Show Bintang Cilik 2015, sabtu malam lalu (30/05) di salah satu hotel berbintang Kota Jambi.

Provinsi Jambi memiliki beberapa destinasi wisata, yakni Kawasan Percandian Muaro Jambi, Gunung Kerinci, Danau Kerinci, geopark dan lokasi arung jeram di Merangin.

Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan perluasan dan pengembangan Bandara Sultan Thaha Jambi, sebagai upaya pembangunan infrastruktur, yang juga ada kaitannya dengan pengembangan pariwisata Provinsi Jambi.

"Alhamdulilah, kalau hotel di Jambi, terus bertumbuh,"ungkap Sekda.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Jambi, Ilhamsyah, dalam laporannya menyampaikan, pemilihan Duta Seni Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Duta PHRI 2015 dilakukan pada tanggal 27 Mei 2015 dan telah dilakukan kunjungan ke instansi terkait, baik instansi pemerintahan maupun perusahaan.

Ilhamsyah menjelaskan, dari 50 orang peserta, terjaring 20 orang, 10 laki-laki dan 10 perempuan yang mengikuti Grand Final Pemilihan Duta Seni Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Duta PHRI 2015.

Selanjutnya, dilakukan sesi pemilihan Duta Seni Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Duta PHRI 2015.(jambidaily.com/HMS/MUS)

KOMENTAR DISQUS :

Top