Jumat, 25 Mei 2018 |
Hukum

Ciptakan Suasana Kondusif di Bulan Ramadhan, Polres Tanjabtim Akan Tingkatkan Pengamanan

Kamis, 17 Mei 2018 23:02:07 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Untuk menciptakan suasana yang kondusif pada bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M ini, jajaran Polres Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan meningkatkan pengamanan di daerah masjid saat umat muslim melaksanakan shalat tarawih berjamaah. 

Kapolres Tanjabtim, AKBP Marinus Marantika Sitepu mengatakan, ketika umat muslim sedang melaksanakan shalat tarawih di masjid, maka seluruh personil Polres Tanjabtim akan dilibatkan. Selain dari pihak Polsek, 150 personil pun akan ditugaskan untuk terjun langsung dalam pengamanan tersebut. 

"Kita akan meningkatkan pengamanan di daerah masjid, karena banyak warga kita yang melaksanakan sholat Tarawih. Kita akan melakukan pengamanan terhadap kendaraan,” katanya ketika diwawancara awak media di ruang kerjanya, Rabu (16/5/2018) kemarin.

Kemudian ia menghimbau, bagi masyarakat yang hendak meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama, hendaknya dilaporkan ke pihak RT atau ke Polsek terdekat agar dilakukan patroli. Selain itu, jika masyarakat yang ingin meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih, hendaknya dipastikan semua pintu dan jendela rumah sudah terkunci dengan aman.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar sebelum meninggalkan rumah, hendaknya pintu, jendela dan kompor di cek dulu,” himbau Kapolres. 

Kepada Babinkamtibmas, Kapolres menegaskan agar lebih meningkatkan upaya-upaya preventifnya, seperti melakukan dialog, patroli, berkomunikasi dan dapat memecahkan masalah ditengah masyarakat sebagai konsultan. 

"Idealnya begitu seorang Babinkabtibmas. Ia adalah supervisor atau Kapolri nya ditingkat Desa, dia lebih tahu persoalan ditingkat desa,” tegas Kapolres.(*) 

 

Penulis: Hendri R
Editor: Hendry Noesa

KOMENTAR DISQUS :

Top