Minggu, 21 Juli 2019 |
Hukum

Coba Melawan, Dua Terduga Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas Reskrimum Polda Jambi

Rabu, 15 Mei 2019 11:28:53 wib

JAMBIDAILY HUKUM - RS (21) Warga kecamatan Mersam kabupaten Batanghari dan R (42) Danau Sipin kota Jambi, mendapat hadiah timah panas saat diamankan pihak kepolisian setelah diketahui dan kuat dugaan sering lakukan aksi pencurian sepeda motor serta meresahkan warga.

Ditreskrimum Polda Jambi menetapkan dua orang tersebut masuk dalam Daftar pencarian orang (DPO) selama tiga bulan akhirnya dua tersangka ditangkap, Selasa (14/05/2019) malam. 

Kanit Ditreskrimum Polda Jambi, AKP Afrito, Membenarkan dua orang yang ditangkap Jatanras Polda Jambi karena meresahkan warga yang sering hilang motor ditiap parkiran rumah. Berkat banyaknya laporan para korban, pihak Ditreskrimum Polda Jambi langsung menyelidikinya.

"Dua tersangka ditangkap dirumah masing-masing, karena terbukti dari hasil penyelidikan mereka terekam kamera CCTV rumah warga saat beraksi maling motor di Kecamatan Jambi Selatan," Ujar AKP Afrito

Lalu, Afrito menyebutkan dua tersangka ditembak karena mencoba melawan anggota, dengan cara mengambil senpi sehingga anggota polisi menembak kaki tersangka sebanyak dua tembakan dibagian kaki kiri dan kanan.

"Sebelum penangkapan satu tersangka sempat bergulat dengan anggota polisi, karena mencoba kabur sehingga dilakuka tindakan tegas sedangkan satunya lagi mencoba mengambil senpi anggota dan langsung ditembak dibagian kaki," jelasnya, Rabu (15/05/2019) dinihari.

"Dua tersangka langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Jambi dan dari introgasi. Pengakuan tersangka sudah 13 kali mencuri motor khususnya di Jambi dan hasil curian motor dijual ke Palembang," terangnya menambahkan.

Lebih lanjut AKP Afrito mengatakan dua tersangka akan diperiksa intensif lagi di ruang Ditreskrimum Polda Jambi guna mengetahui dimana saja tempat kejadian perkara, pencurian motor lainnya.

"Para tersangka ini komplotan, dan dari dua orang yang ditangkap masih ada lagi DPO," tandasnya.

 

 

(UK/Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top