Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Nasional

Dahlan Iskan: Koran akan kehilangan Wartawannya dan Masing-masing Mereka Mendirikan Media Online

Kamis, 08 Februari 2018 21:11:23 wib
Foto: ist/PWI Jambi

JAMBIDAILY NASIONAL - Dahlan Iskan nyatakan koran atau surat kabar akan terus kehilangan wartawannya didepan para peserta Konvensi nasional media massa dengan tema "iklim bermedia yang sehat dan seimbang: untuk mempertahankan eksistensi media massa nasional dalam lanskap komunikasi-informasi global" dalam rangkaian Hari Pers Nasional, (Kamis, 08/02/18) di Hotel Inna Muara, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Koran akan kehilangan terus wartawannya dan masing-masing mendirikan media online, jadi wartawan surat kabar saat ini keluar lah dan dirikan media online. yang penting niatnya baik, patuh dan taat kode etik," Ujar Dahlan Iskan.

"akan semakin banyak lagi media online, dan 75 persen pemiliknya saat ini adalah mantan wartawan surat kabar," Sambung Dahlan Iskan.

Agenda yang dibuka langsung oleh Nasrul Abit Wakil Gubernur Sumatera Barat tersebut, pada prosesi pembukaan konvensi juga dihadiri oleh Sri Mulyadi Menteri keuangan, Rudiantara Menteri komunikasi dan informatika, Yosef adi prasetyo ketua dewan pers, H.Margiono ketua umum PWI

Dalam sambutannya Yosef membeberkan data lanskap, yaitu bagaimana perkembangan media massa selain surat kabar dewasa ini di Indonesia

"saat ini ada 394 stasiun televisi, 3000-an jenis siar radio, untuk online menurut perhitungan kasar dewan pers hingga akhir 2017 terdapat 43.000 di seluruh Indonesia dengan berbagai jenis dan media online berita yang terverifikasi baru 200 perusahaan," Terang Yosef.

Selain Dahlan Iskan yang dihadirkan sebagai narasumber juga ada Helen Katherina dari Nielsen, Anindya Novyan Bakrie Presiden direktur VIVA Group, Syarkawi Rauf ketua Komisi pengawasan persaingan usaha (KPPU).

PWI dan IKWI Jambi, selain Konvensi juga hadiri agenda lainnya, seperti: Ladies program IKWI, prosesi makan bajamba, jamuan makan malam bajamba, Final Sepak Bola Siwo se-Indonesia lawan PWI Sumbar di Stadion H.Agus Salim.

 

Galeri Kegiatan

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top