Senin, 24 Juli 2017 |
Hukum

DAK 50 M Ditolak, Puluhan Aktivis HMI Demo DPRD Merangin

Rabu, 21 Oktober 2015 13:47:32 wib

JAMBIDAILY BANGKO-Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Merangin,Berunjuk rasa ke gedung DPRD Kabupaten Merangin.

Kedatangan Puluhan Mahasiswa ke gedung DPRD Merangin, Kemarin (21/10) untuk mempertanyakan penolakan dana DAK sebesar 50 Milyar yang di peruntukan di dinas Pekerjaan Umun Kabupaten merangin.

Pasalnya Mahasiswa menilai,anggota DPRD tidak bisa memberi alasan yang jelas tentang penolakan anggaran DAK yang di kucurkan oleh Pemerintah Pusat tersebut.

Jika anggota Dewan yang seyokyanya adalah wakil rakyat,yang mewakili aspirasi masyarakat di gedung dewan tersebut,namun ini malah sebaliknya,hanya mementingkan kepentingannya sendiri dan tidak berpihak ke pada masyarakat.

Karena anggaran DAK yang seharusnya untuk pembangunan yang ada di merangin,kini tidak bisa di laksanakan karena anggaran tersebut di tolak anggota dewan.

Untuk itu,kami mendatangi gedung DPRD untuk mempertanyakan alasan seluruh anggota dewan menolak dana DAK tersebut.

Sempat terjadi kericuhan antara pihak ke amanan dan mahasiswa,ketika mahasiswa ingin memasuki ruang gedung DPRD untuk menemui anggota dewan yang ada di dalam gedung.

Kericuhan akhirnya reda,setelah puluhan mahasiswa di perbolehkan untuk memasuki gedung DPRD dan mengecek ruangan tersebut.

Namun saat di Periksa,tak satupun anggota Dewan yang berada di Gedung,karena tak satupun anggota dewan yang berhasil di temui mahasiswa,akhirnya puluhan mahasiswa membubarkan diri.

"Kami datang ke gedung DPRD untuk mempertanyakan penolakan dana DAK yang di peruntukan di Dinas PU,dan juga kami mempertanyakan tentang anggaran pembelian kendaraan dinas seluruh anggota dewan yang dinilai mubazir"ungkap Joni Sastra.

Karena tak membuahkan hasil dan tidak ditemui anggota dewan, seluruh mahasiswa akhirnya membubarkan diri.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top