Sabtu, 26 Mei 2018 |
Politik

Dalam Kenduri Sko Masyarakat Desa Pungut Inginkan Adirozal jadi Bupati Lagi

Senin, 12 Februari 2018 00:29:35 wib

JAMBIDAILY KERINCI - Bupati Kerinci Adirozal diinginkan oleh masyarakat Pungut kembali menjadi Bupati Kerinci periode 2019 - 2024. Keinginan warga setempat supaya Adirozal kembali jadi Bupati Kerinci disampaikan langsung disaat acara kenduri Sko tiga luhah Pungut sekaligus peresmian gedung Seni Desa Pungut Hilir (Minggu,11/2/18).

“Kami dari depati ninik mamak, anak jantan anak betino ini, menyatakan dengan sesungguhnya mendukung dan siap memenangkan Bapak Adirozal dan Ami Taher pilkada kerinci 2018.Kami menginginkan Bapak Bupati Adirozal menjadi  Bupati Kerinci yang ke 2 kalinya,” ujar Riki salah seorang tokoh adat Pungut. 

Dalam prosesi adat itu, Bupati Kerinci Adirozal mengetuk gong sebanyak tiga kali, menandakan kenduri Sko itu dilaksanakan oleh tigo luhah Pungut. 

Besarnya keinginan masyarakat Desa Pungut Tengah supaya Adirozal kembali menjadi Bupati Kerinci periode lima tahun kedepan dikarenakan Adirozal telah banyak memperhatikan pembangunan di Pungut.

“Dahulunya ketika musim penghujan dan air sungai naik, sehingga air melimpah hingga ke sawah dan rumah warga hingga masjid. Sejak turap dibangun, banjir tidak pernah akan terjadi lagi. Jalan menuju Pungut dari Hiang juga sudah bagus. Dahulu warga kesulitan membawa hasil panen, namun saat ini jalan sudah bagus, tahun ini informasinya jalan ini kembali diteruskan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Adirozal,” ujarnya

Bupati Kerinci Adirozal,  mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dan penilaian masyarakat atas kinerja pemerintah Kabupaten Kerinci yang telah memperhatikan Desa Pungut dan daerah Kerinci lainnya. 

Dirinya berharap dalam pilkada nantinya supaya masyarakat menciptakan kondisi yang aman dan damai.

“Saya berharap kepada warga 3 Desa Pungut yang hadir pada acara kenduri sko ini supaya menciptakan Pilkada Kerinci yang aman. Meski nantinya berbeda pilihan, saya sangat memohon kepada warga agar ciptakan Pilkada Kerinci yang aman, nyaman, dan damai,” ujarnya.

“Jangan sampai gara-gara politik, tali silaturrahmi kita antar keluarga, sesama teman terputus,”pungkasnya (gsm/fyo)

KOMENTAR DISQUS :

Top