Minggu, 21 Oktober 2018 |
Hukum

Dalam Seminggu Satlantas Tanjabtim Tilang 128 Kendaraan

Senin, 12 Februari 2018 14:57:59 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Dalam rentang waktu seminggu ada 128 kendaraan roda dua dan roda empat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang ditilang karena terbukti telah melakukan pelanggaran.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Marantika Marinus Sitepu melalui Kasat Lantas AKP Tesmirizal menerangkan, dalam giat razia rutin yang dilakukan terhitung, dalam seminggu Satlantas Polres Tanjabtim menilang sebanyak 128 kendaraan baik roda dua maupun roda empat."Dari tgl 4 sampai tgl 10 februari 2018, surat tilang yang kita keluarkan sebanyak 128 surat tilang,"kata AKP Tesmirizal diruang kerjanya Senin (12/2).

Berdasarkan data lapangan dari 128 surat tilang, yang paling banyak melakukan pelanggaran yaitu didominasi kendaraan roda empat."Yang paling banyak melakukan pelanggaran itu, kendaraan roda empat ada 71 surat tilang yang kita keluarkan dengan berbagai pelanggaran dan untuk kendaraan roda dua ada 57 surat tilang pelanggaran nya paling banyak tidak menggunakan helm,"terangnya.

Untuk itu, pihaknya akan rutin  melakukan razia dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman bagaimana semestinya berkendara dengan baik dan benar. 

Sebab lanjutnya, ada tujuh faktor fatalitas yang menyebabkan angka kecelakaan itu tinggi." Antara lain, tidak menggunakan helm saat berkendara, tidak memakai sabuk pengaman, mabuk saat membawa kendaraan, yang membawa kendaraan anak dibawah umur, melawan arus, saat mengemudi mengunakan handphone, dan kecepatan tinggi,"jelasnya. 

Penulis : Hendri R
Editor : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top