Minggu, 21 April 2019 |
Wisata & Budaya

Danau Sipin Menjadi Potensi Pendapatan Asli Daerah Kota Jambi

Rabu, 10 April 2019 08:02:33 wib

JAMBIDAILY WISATA - Bukan hanya dapat memberikan ruang rekreasi bagi warga kota Jambi untuk bersantai bersama keluarga habiskan akhir pekan ataupun menikmati matahari terbenam di kawasan Danau Sipin namun juga dapat memberikan nilai pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Jambi, inilah salah satu contoh hasil program Inovatif, Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME.

Selain itu Kedepan akan banyak Event-event olahraga air, tidak hanya lokal namun juga bertaraf Internasional berlangsung di kawasan wisata panorama alam yang indah alami dengan kondisi air cukup tenang serta bentuk danau panjang dan melingkari Pulau Sipin, alam di sepanjang danau ini masih terlihat alami ditumbuhi semak belukar dengan pohon-pohon rimbun.

Subhi S.Sos MM, Kepala Badan pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi (BPPRD) mengutarakan bahwa tingginya aktivitas warga kota Jambi khususnya, tentu Danau Sipin menjadi jawaban dan pemenuhan kebutuhan rekreasi.

"Aktivitas masyarakat kota Jambi saat ini cukup tinggi dengan segala kegiatan sehari-hari perkantoran maupun lainnya, jadi sangat butuh tempat untuk rekreasi bersama keluarga melepas lelah sejenak dan meredakan aktivitas pekerjaan. Sudah selayaknya Pemerintah dalam hal ini kota Jambi, harus hadir untuk memenuhi kebutuhan itu," Terang Subhi. 

Tidak hanya pemenuhan kebutuhan dan harapan akan datangnya lebih banyak wisatawan di Kota Jambi. Selaku dinas terkait dalam menghimpun PAD, kehadiran Danau Sipin dengan tampilan baru dan indah dapat memberikan andil dalam pembangunan.

"Sebagai instansi yang bertugas menghimpun pendapatan daerah untuk membiayai pembangunan, tentunya berharap destinasi wisata Danau Sipin ini dapat segera terwujud sehingga bisa menjadi sumber pendapatan daerah juga," Harapnya.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top