Kamis, 18 Juli 2019 |
Ekonomi

Dandim 0415/Bth Optimis Kerjasama di TMMD, Percepat Penanganan Masalah Sosial

Rabu, 26 Juni 2019 16:03:42 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - TNI bersama Polri sepakat mensukseskan pelaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105 tahun ini.

TMMD dilaksanakan di Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari digelar pada 10 Juli hingga penutupan 8 Agustus 2019. "Kami optimistis kerjasama ini dapat mempercepat penanganan masalah-masalah sosial," ujar Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman, Rabu (26/6).

Kerjasama yang dilakukan misalnya program rehabilitasi 34 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Program lainnya adalah pemberdayaan, perlindungan sosial serta penekanan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial dalam pelaksanaan TMMD.

"Personel bersama rakyat, action melaksanakan program tersebut. Sasarannya pembuatan jalan Desa Ladang Peris sepanjang 3 kilometer dan lebar 12 meter dan pembuatan jembatan kayu dua unit, pemasangan gorong-gorong sebanyak enam titik, dan bedah rumah warga sebanyak 34 Unit," ujar Widi.

Kemudian, sasaran non fisik berupa ceramah agama, penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, sosialisasi narkoba, keagamaan, bahaya teroris dan paham radikalisme, KB kesehatan, perikanan atau peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, dan Penyuluhan atau sosialisasi pelayanan publik dan kependudukan.

"Kami menyiapkan sebanyak 150 orang terdiri dari anggota Kodim, anggota Yonif R 142/KJ, Yon Zikon, anggota Polres, unsur pemkab dan masyarakat setempat," ujar Widi, yang juga Dansatgas pelaksaan itu. (Pendim 0415)

KOMENTAR DISQUS :

Top