Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Dandim 0419/Tanjab, Ingatkan Wartawan Harus Terdepan Hadapi 'Hoax'

Minggu, 11 November 2018 17:38:41 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Jambi bekerjasama dengan Satuan Kontrak Kerja Minyak dan Gas (SKK Migas) wilayah Sumbagsel baru saja usai laksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Abadi, kota Jambi (9 dan 10 November 2018).

Letkol Inf M Arry Yudistira, Komandan Kodim 0419/Tanjab berikan apresiasi untuk kegiatan yang berhasil meloloskan 33 wartawan dari 42 peserta dari berbagai kabupaten kota dalam provinsi Jambi sebagai wartawan yang berkompeten dari berbagai tingkatan yaitu Muda, Madya dan Utama.

“UKW menurut saya harus terukur dan transparan nilainya. Seminim mungkin subyektifnya dan bisa mengukur tugas yang sudah dijalankan selama berkecimpung di dunia jurnalistik,” Ungkap Letkol Inf M Arry Yudistira, (Minggu, 11/11/2018).

"Syukur Alhamdulilah bahwa dalam UKW tersebut ada beberapa wartawan yang tergabung dalam Tim Jurnalis TMMD memenuhi syarat, walau mereka saat ini masih fokus dalam menyusun berita TMMD,"Tambahnya.

Dandim yang juga merupakan Dansatgas TMMD Ke 103 di dusun Sungai Ayam Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu katakan wartawan adalah profesi penyaji sumber informasi yang hasilnya memiliki pengaruh besar terhadap suatu Negara dan Bangsa.

“Mencari berita dan memberikan informasi yang dapat membangun serta membantu masyarakat. Garda terdepan untuk menghadapi ancaman perang dan pembentukan opini yang kontraproduktif terhadap kemajuan bangsa dan Negara. Itu wartawan di mata saya Bang,” Kata Letkol Inf Arry Yudistira.

“Tetap profesional dan terdepan dalam menghadapi berita-berita hoax (berita bohong atau palsu-red). Selalu check and balance dalam memuat berita serta memegang teguh kode etik jurnalistik. Untuk yang baru selesai UKW. Semoga semakin profesional dan semakin sukses membawa dunia jurnalistik ke era industri 4.0,” Pesannya menambahkan (Pendim 0419)

KOMENTAR DISQUS :

Top