Kamis, 15 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Dandim 0419/Tanjab: Tentara Itu Harus Bersemangat Mengabdi Untuk Rakyat dan Negara

Jumat, 19 Oktober 2018 10:35:49 wib
Dandim 0419/Tanjab memberi arahan dan menyemangati para Babinsa (ft:doc Kodim 0429/Tanjab)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Ramah, lugas dan bersemangat, itulah kesan pertama jambidaily.com saat berkenalan dan berbincang ringan dengan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira, S.IP,M.I.POL.

“TNI itu harus selalu bersama rakyat, Itulah kekuatan negara kita yang harus kita jaga.

Dan itu kita aplikasikan dalam berbagai kegiatan yang memberi manfaat untuk rakyat,”ungkap perwira yang sangat mengagumi sosok Jenderal Sudirman ini.

Menurutnya, nilai-nilai luhur yang ditinggalkan pak Sudirman harus terus digelorakan dan dijaga.

Salah satu program TNI, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi ajang pengabdian TNI yang lansung bersentuhan dengan masyarakat,”ungkap Alumnus Akmil 2000 ini, Rabu (18/10).

“Khusus untuk Kodim 0419/Tanjab, kita telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai rangkaian TMMD ke-103/2018, sperti lomba fotografi dengan tema “TNI Bersama Rakyat Membangun Desa”.

Kita juga melaksanakan Pelayanan KB dan Sunatan Massal,”Bahkan kita ada giat makan bersama masyarakat.  Intinya TNI-Rakyat maka negara Kuat,”tambah ayah dua anak ini.

Dia berharap, melalui TMMD ini akan memberi kontribusi nyata ditengah-tengah masyarakat.

“Tentara itu harus semangat mulai dari tidur hingga tidur lagi. Apalagi kalau telah bersentuhan dengan kepentingan rakyat dan negara,”ungkapnya selalu menyemangati tim Satgas TMMD yang saat ini sedang giat melaksanakan berbagai aktifitas bersama semua stake holder terkait dan masyarakat.

“Ingatlah, kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara”(Jenderal Sudirman).

Penulis: Hery FR

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top