Senin, 19 Agustus 2019 |
Peristiwa

Danrem 042/gapu Dampingi Gubernur untuk Pastikan Keamanan Proses Pemilu 2019 di Jambi

Rabu, 17 April 2019 17:24:36 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar, Rabu (17/4/2019), meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, untuk memastikan proses Pemilu 2019 berjalan lancar.

Selain Danrem, nampak hadir Kapolda Jambi Irjen. Pol. Muchlis A.S, serta Unsur Forkopimda Propinsi Jambi dan kegiatan pemantauan pertama dilakukan pemantauan di TPS 14 Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi sekitar pukul 10.00 WIB, di TPS tersebut Gubernur Jambi Fachrori juga menggunakan hak suaranya sebagai pemilih untuk menyoblos di TPS tersebut.

Rombongan juga memantau TPS 05 dan 06 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Selanjutnya meninjau TPS 02 dan 10 Desa Mendalo Darat, dan disambut oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busroh.

Kemudian meninjau gedung eks arena MTQ sebagai gudang logistik KPU Kota Jambi. Di gudang logistik tersebut ditemukan sebanyak 115 kotak suara rusak "Ini dikarenakan kondisi cuaca yang hujan. Disini yang rusak hanya kotak surat suara saja," ujar Gubernur Fachrori.

Ia juga mengatakan, dari hasil pantauannya ke beberapa TPS tersebut, berjalan lancar dan masyarakat begitu antusias "Bahkan tadi ada yang usianya 80 tahun begitu semangat mencoblos di TPS, mangkanya mereka mengajak foto bersama," kata Fachrori. 

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus, membenarkan bahwa Danrem 042/Gapu mendampingi Gubernur Jambi serta Unsur Forkopimda Provinsi Jambi untuk meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

“Terlihat Danrem 042/Gapu beserta unsur Forkopimda Provinsi Jambi memantau secara langsung jalannya pencoblosan Pemilu 2019 di beberapa TPS yang ada di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Danrem mendapingi langsung Gubernur untuk memastikan situasi pelaksanaan. Alhamdulillah berjalan aman, lancar dan kondusif, ” katanya. (Penrem 042 Gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top