Selasa, 19 November 2019 |
Peristiwa

Danrem 042/Gapu Kunker ke Kabupaten Merangin

Rabu, 06 November 2019 12:46:55 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc.,S.S menggelar lawatan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Merangin, Selasa (5/11/19) siang.

Kedatangan Danrem beserta rombongan ini disambut langsung Bupati Merangin DR. H. Alharis, S.Sos bersama unsur Forkopimda Merangin dengan penggalungan Sal dan tarian Sekapur Sirih serta menerima sambutan pepatah adat oleh Kepala Adat Merangin Bapak Abdullah Gemuk.

Bupati Merangin Al Haris menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Danrem 042/Gapu beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk mampir di Kab Merangin.

"Kami bersama Dandim 0420/Sarko memiliki hubungan yang sangat dekat dalam segi pekerjaan, seperti penanganan Karhutla beberapa bulan yang lalu. Dan semoga kunjungan Danrem ini membawa berkah. Karena kita percaya bahwa silaturahmi ini bentuk sinergitas," kata Bupati Al Haris.

Kunjungan Danrem 042/Garuda Putih berdampak baik untuk mengembangkan wawasan dan tanggungjawab  bersama diwilayah Jambi. Terlebih lagi diwilayah Kabupaten Merangin ini.

“Karena untuk menuju Merangin Mantap 2024 yang akan datang, tentunya masyarakat harus maju dan mandiri, sejahtera serta bermartabat diperlukan peranan TNI, khususnya dalam memberikan suport. Kita percaya dengan adanya kunjungan kerja Danrem ini karena akan memberikan masukan, saran dan kritik sehingga Pemkab Merangin bisa membangun Merangin Mantap kedepan jauh lebih baik lagi," kata Bupati Al Haris. 

Danrem 042/Gapu Kolonel Elphis Rudy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Merangin atas penyambutan dengan tari Daerah yang sangat luar biasa. “Mari kita lestarikan kebudayaan Indonesia, jangan sampai kebudayaan kita dicaplok oleh negara lain seperti tari reog yang di akui oleh Negara tetangga”, ujar Danrem.

"Saya sangat berterima kasih atas kerjasamanya antara Pemerintah Daerah Kab Merangin dan TNI/Polri yang sangat luar biasa selama ini, salah satunya dalam penanganan Karhutla beberapa bulan yang lalu, saya pernah membuat Water Bombing pada saat Karhutla. Di Provinsi Jambi ini ada tiga Bencana seperti, Karhutla, Banjir dan erupsi gunung Kerinci, untuk itu mari kita saling menjaga daerah dari Bencana alam, karena kalau bencana alam itu terjadi tentu dampaknya adalah kepada Masyarakat kita sendiri," kata Danrem.

"Kalau kita melihat kebelakang Puncak kemarau yaitu Bulan Agustus sampai dengan Oktober, seandainya ditahun yang akan datang kemarau terjadi dibulan yang sama, maka sangat bertepatan dengan Pilgub Jambi tahun 2020, ini akan menjadi tugas yang amat berat bagi kita nantinya, untuk itu  kedepannya mari kita tingkatan Sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri," ujar Danrem.

"Mudah – mudahan yang akan datang di Provinsi Jambi khususnya Kab Merangin tidak ada lagi yang namanya bencana seperti Karhutla," pungkas Danrem.(penremgapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top