Rabu, 26 Februari 2020 |
Peristiwa

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab

Sabtu, 25 Januari 2020 10:06:50 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc.S.S., memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0419/Tanjab dari Letnan Kolonel Inf M. Arry Yudistira,. S.I.P., M.I.Pol., M.Han kepada Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, S.I.P, bertempat di Gedung Utama Makorem 042/Gapu, Sabtu (25/1/2020).

Dalam Amanatnya Danrem 042/Gapu, menyampaikan bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan dalam kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

"Kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggung- jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga," ujar Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Arh Elphis Rudy Selaku Danrem 042/Gapu maupun pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira, S.I.P beserta isteri, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dengan baik sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab. Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada Ny. Muhammad Arry Yudistira yang dengan setia mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas.

"Saya yakin dan percaya dengan semua pengalaman yang telah diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal yang sangat berharga dalam mengemban tugas jabatan yang baru sebagai Waasops Kasdam XVII/Cendrawasih", ujar Danrem.

Selanjutnya, kepada Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P beserta isteri, Danrem mengucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan untuk menempati jabatan yang baru, sebagai Dandim 0419/Tanjab Korem 042/Gapu. "Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya terlebih lagi pernah menjabat Danyonif Raider 200/Bhakti Negara Dam II/Swj akan semakin mantap dalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab", ucap Danrem.

"Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan", sebut Danrem.

Sebelum acara Sertijab, dilaksanakan terlebih dahulu Acara Laporan Korps oleh Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, S.I.P, dimana Laporan Korps masuk Satuan merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel, sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi serta perkembangan dinamika lingkungan satuan.

Tradisi prosesi penciuman Dhuaja Korem 042/Gapu yang baru saja dilakukan, merupakan perlambang kecintaan kepada satuan Korem 042/Gapu serta kesiapan untuk mengabdi dan berbuat maksimal bagi kejayaan dan kebanggaan satuan Korem 042/Gapu ini.

Setelah acara Serah Terima Jabatan Dandim 0419/Tanjab dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dari Ny. Arry Yudistira kepada Ny. Erwan Susanto yang dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya Ny. Vera Elphis Rudy berjalan dengan aman dan lancar. Usai Upacara Serah Terima dilaksanakan dengan acara tambahan pemberian cinderamata dari Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny.Vera Elphis Rudy kepada Ny. Arry Yudistira.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengkonfirmasi kepada awak media juga menjelaskan bahwa Dandim 0419/Tanjab yang baru yaitu Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider 200/BN, sedangkan pejabat lama Letnan Kolonel Inf Arry Yudistira selanjutnya akan menjabat sebagai Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam acara tersebut Dandim jajaran Korem 042/Gapu, para Dan/Ka Balakrem, para Kasi/Pasi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu, Sekjen PWI; Hery FR, Pimred Jambidaily.com; Hendry Nursal, pengurus dan sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 042/Gapu, juga Insan Pers berbagai media. (penremgapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top