Minggu, 25 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Danrem 042/Gapu Safari Ramadhan ke Muaro Jambi

Selasa, 21 Mei 2019 13:53:20 wib

JAMBIDAILY SENGETI, Muaro Jambi - Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah dengan acara buka puasa bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Muaro Jambi, Unsur Pemkab Muaro Jambi dan anggota TNI-Polri di wilayah Koramil Sengeti Kodim 0415/Batanghari di Pendopo Pemkab Muaro Jambi, Senin sore (20/5/2019).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dihadiri Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Wakil Bupati Muaro Jambi beserta unsur pejabat Pemkab Muaro Jambi, Dandim 0415/Batangharihari Letkol Inf Widi Rahmawan, FKPD Muaro Jambi, anggota TNI-Polri di wilayah Muaro jambi dan para Camat se-Kabupaten Kabupaten Muaro Jambi dan Ketua MUI Kabupaten Muaro Jambi, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro mengatakan, “Selamat datang Danrem 042/Gapu dan berharap melalui kegiatan yang baik ini dapat menjalin hubungan silaturahmi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Muaro Jambi. Khususnya sinergitas antara Pemkab dengan TNI Polri yang sangat baik. Selama menjabat saya sudah mengenal dua Dandim. Alhamdulillah sangat terbantu dan sineregis dalam mengamankan kebijakan maupun perhelatan besar yang ada di Muba, terakhir Pemilu kemarin,” kata Masnah.

”Kerjasama juga kita lakukan tempat lain seperti acara sosial kemasyarakatan kami ucapkan terimakasih. Dihadapan Danrem 042/Gapu dan Kodim 0415/Batanghari, Pemkab Muaro Jambi akan selalu mendukung apapun yang dibutuhkan TNI dalam menjaga pertahanan NKRI, di bulan suci ini silaturahmi kita makin erat, semakin baik dan harmonis di masa datang, mudah-mudahan Ramadhan membawa berkah bagi kita semua,” tutup Masnah.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Bupati Muaro Jambi beserta jajarannya dalam kedatangannya beserta romobongan dari Provinsi bisa silaturahmi dan buka puasa bersama di Muaro Jambi,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, pelaksanaan Pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman walaupun masih ada masalah sedikit. Untuk itu mari jaga suasana kondusif ini sampai tanggal 22 Mei 2019 sampai penetapan. “Saya yakin dan percaya kita bisa jaga keamanan serta kondusifitas wilayah. Siapapun Presiden dan Caleg yang jadi, mereka sudah terpilih dengan cara pemilihan, apabila ada protes sesuai dengan prosedur yang berlaku,” terang Kolonel Elphis.
 
Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, dilaksanakan juga pemberian Bantuan Sumbangan untuk Masjid-Nurul Iksan, Masjid-Arrozak, Masjid-Tunas baru, Masjid-Arrohman dan Masjid-Baisitijiah oleh Danrem 042/Gapu dan Bupati Muaro Jambi serta Wakil Bupati didampingi oleh unsur FKPD Muaro Jambi. (penrem042gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top